© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia
BPMHKP Dukung BPS Kaltara Susun Data PRDB

Sabtu, 30 September 2023 | 0:0:0 WIB

BPMHKP Dukung BPS Kaltara Susun Data PRDB

 

TARAKAN - Balai Pengawasan dan Pengendalian Mutu Hasil Kelautan dan Perikanan (BPPMHKP) Tarakan turut serta dalam Forum Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalimantan Utara. Kegiatan ini dilaksanakan untuk berkoordinasi dengan dinas terkait dalam penyediaan data untuk penghitungan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) triwulan kabupaten/kota dan persiapan rebasing PDB/PDRB berbasis Constant Value of Money (CVM).

 

"Disampaikan bahwa perubahan metode perhitungan PDRB mengingat beberapa perubahan ekonomi di Indonesia. Metode Constant Value of Money (CVM) dipilih karena memiliki keunggulan tertentu dalam mengakomodasi perubahan ekonomi yang dinamis," ujar Kepala BP2MHKP Tarakan, Eko Syahrudi, Sabtu (23/9/2023).

 

Dalam kesempatan tersebut, BPPMHKP Tarakan diundang sebagai narasumber untuk memberikan wawasan terkait penyediaan data yang relevan dalam konteks penghitungan PDRB triwulan. Pemaparan tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi penting dalam peningkatan akurasi dan ketepatan data yang digunakan dalam perhitungan ekonomi wilayah.

 

"Kita dukung penuh karena ini terkait dengan pendataan dalam rangka peningkatan ekonomi Kaltara," tutupnya.

 

Sebagai informasi, diskusi berlangsung aktif dan melibatkan semua instansi yang hadir, seperti BPS, Bank Indonesia, dan BPPMHKP Tarakan. Keterlibatan wartawan dari seluruh wilayah Kaltara juga memberikan kejelasan dan informasi kepada masyarakat terkait upaya perubahan metode perhitungan PDRB dan dampaknya terhadap analisis ekonomi di tingkat kabupaten/kota.

Sumber:

KKP WEB BKIPM

Accessible Control
cursor Bigger Cursor
brightness Brightness
contrast Contrast
monochrome Grayscale
revert Undo Changes
Logo Logo
KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN REPUBLIK INDONESIA

JL. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat

Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293

Email: humas.kkp@kkp.go.id

Call Center KKP: 141

Media Sosial

PENGUNJUNG

114769

© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia