© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia
BKIPM Surabaya I Gelar Uji Petik Layanan HACCP

Selasa, 26 September 2023 | 0:0:0 WIB

BKIPM Surabaya I Gelar Uji Petik Layanan HACCP

 

SURABAYA - Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (KIPM) Surabaya I membuka Uji Petik dan Evaluasi Implementasi Hazard Analysis and Critical Control Points (HACCP). Selain itu, dilakukan juga Pemantauan Bimbingan Teknis Perkarantinaan Ikan, Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan bagi Masyarakat Kelautan dan Perikanan Tahun 2023.

 

Kegiatan yang berlangsung pada 19 September 2023 di Balai KIPM Surabaya I ini dipimpin oleh Inspektur IV dari Inspektorat Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan (Itjen KKP), Eko Sugeng Widodo.

 

"Beliau didampingi oleh Bapak Eka Firdaus Prakosa. Opening Meeting menjadi awal dari serangkaian evaluasi yang dilakukan untuk memastikan implementasi standar HACCP dan upaya pemantauan serta bimbingan teknis yang efektif," ujar Kepala BKIPM Surabaya I, Suprayogi, Rabu (20/9/2023).

 

Sosok yang akrab disapa Yogi ini menambahkan, Tim Inspektorat IV kemudian melaksanakan kunjungan lapangan ke tiga Unit Pengolahan Ikan (UPI) yang berada di wilayah Balai KIPM Surabaya I. Salah satu UPI yang dikunjungi adalah PT. Sekar Bumi Plant II di Sidoarjo.

 

Dalam kunjungan ini, Tim Itjen IV memeriksa dan mengevaluasi implementasi proses HACCP serta memberikan pemantauan dan bimbingan teknis kepada pelaku usaha di sektor perikanan.

 

"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memastikan bahwa standar keamanan dan mutu hasil perikanan terpenuhi, sekaligus memberikan dukungan bagi pelaku usaha dalam meningkatkan kualitas produk mereka," tutupnya

Sumber:

KKP WEB BKIPM

Accessible Control
cursor Bigger Cursor
brightness Brightness
contrast Contrast
monochrome Grayscale
revert Undo Changes
Logo Logo
KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN REPUBLIK INDONESIA

JL. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat

Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293

Email: humas.kkp@kkp.go.id

Call Center KKP: 141

Media Sosial

PENGUNJUNG

114769

© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia