© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia
Hari Jadi ke-38, Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Nizam Zachman Jakarta ciptakan pelabuhan yang bersih dan sehat

Sabtu, 16 Juli 2022 | 0:0:0 WIB

Jakarta (15/07) Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT) melalui Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Nizam Zachman Jakarta mengadakan Gerakan Penanaman Seribu Pohon yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Jadi PPS Nizam Zachman Jakarta ke-38. Seribu bibit pohon yang ditanam di ujung Dermaga Timur Pelabuhan merupakan bantuan dari PT. Kahaptex, diantaranya adalah Pohon Walisongo, Kelapa, Mahoni, Tabebuya, Mangga, Sukun, Cempedak dan Nangka 

Berbagai instansi di lingkungan PPS Nizam Zachman turut serta dalam kegiatan Gerakan Penanaman Seribu Pohon tersebut, diantaranya PT. Perindo, Pangkalan SDKP, Pemadam Kebakaran, Polsek Muara Baru, Kantor Kesehatan Pelabuhan, para stakeholder dan seluruh pegawai PPS Nizam Zachman juga ikut berpartisipasi dalam Gerakan Penanaman Seribu Pohon kali ini.

“Menciptakan lingkungan Pelabuhan yang sehat dan hijau merupakan salah satu program prioritas PPS Nizam Zachman. Saya berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan dan seluruh pegawai agar turut menjaga kelestarian lingkungan Pelabuhan”, ujar Kepala Pelabuhan PPS Nizam Zachman, Bapak Bagus Oktori S.

Masih dalam rangkaian Hari Jadi PPS Nizam Zachman, sebelumnya dilaksanakan juga kegiatan Bersih Kolam Pelabuhan bersama Suku Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Seribu dan Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut yang berlangsung selama 2 hari (12/07).

 

Dalam kesempatan ini PPS Nizam Zachman Jakarta menurunkan armada Amphibius, sampan, TB. Mina Antasena dan KM. Lumba-lumba dibantu dengan tiga armada kapal pengangkut sampah milik Sudin Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu melakukan pembersihan kolam di dermaga barat.

 Sebanyak 5 truk sampah berhasil diangkut yang merupakan hasil kerjasama antara 44 personel Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Sudin Lingkungan Hidup Kabupaten Kepulauan Seribu dan seluruh Pegawai PPS Nizam Zachman Jakarta.

 Kegiatan ini diharapkan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan demi menciptakan lingkungan Pelabuhan yang bersih dan nyaman.

 

 

 

 

 

 

 

Sumber:

KKP WEB DJPT

Accessible Control
cursor Bigger Cursor
brightness Brightness
contrast Contrast
monochrome Grayscale
revert Undo Changes
Logo Logo
KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN REPUBLIK INDONESIA

JL. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat

Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293

Email: humas.kkp@kkp.go.id

Call Center KKP: 141

Media Sosial

PENGUNJUNG

114766

© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia