© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia
BP2MHKP Tanjung Pinang Kemas Sosialisasi NLR dengan Coffe Morning

Jumat, 20 Oktober 2023 | 0:0:0 WIB

BP2MHKP Tanjung Pinang Kemas Sosialisasi NLR dengan Coffe Morning

 

TANJUNG PINANG - Balai Karantina Perikanan Tanjungpinang yang berada di Wilayah Kerja Tanjung Balai Karimun (TBK) menggelar Sosialisasi Wilayah Perbatasan dan Progress Penerapan National Logistic Ecosystem (NLE). Kegitan yang dikemas dalam bentuk coffe morning ini dilakukan pada Selasa, 10 Oktober 2023.

 

"Kegiatan sosialisasi diikuti oleh berbagai pihak, termasuk KPPBC TMP B Tanjung Balai Karimun, Dinas Perikanan Kabupaten Karimun, dan lain-lain," ujar Kepala SKIPM Tanjung Pinang, Felix Tumban Tobing yang juga menjabarkan transformasi Badan Pengendalian dan Pengawasan Mutu Hasil Kelautan dan Perikanan (BP2MHKP).

 

Selain sosialisasi, dilakukan juga penyerahan sertifikat penerapan Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP) untuk tiga Unit Pengolahan Ikan (UPI). Sementara pemateri dalam sosialisasi ini ialah Dwi Sulistiyono, Ketua Tim Kerja Pengawasan Balai KIPM Tanjungpinang.

 

Felix menyebut kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi antara berbagai pihak terkait dalam upaya penerapan kebijakan NLE dalam pengawasan perikanan di wilayah perbatasan. "Penyerahan sertifikat HACCP juga menandai upaya Balai Karantina Perikanan Tanjungpinang dalam meningkatkan standar keamanan pangan hasil perikanan," tutupnya.

 

Sebagai informasi, turut hadir di kegiatan ini Kepala Stasiun Karantina Pertanian TBK, KSOP Kelas I TBK, Kantor Imigrasi Kelas II TPI TBK, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I TBK, Pelindo Cabang TB Karimun, HNSI Kabupaten Karimun, dan stakeholder Pengguna Jasa Karantina Ikan.

Sumber:

KKP WEB BKIPM

Accessible Control
cursor Bigger Cursor
brightness Brightness
contrast Contrast
monochrome Grayscale
revert Undo Changes
Logo Logo
KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN REPUBLIK INDONESIA

JL. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat

Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293

Email: humas.kkp@kkp.go.id

Call Center KKP: 141

Media Sosial

PENGUNJUNG

114760

© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia