© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia
Jaga Mutu Produk, SKIPM Pangkal Pinang Lakukan Surveilenve HACCP

Rabu, 16 Maret 2022 | 0:0:0 WIB

BANGKA BELITUNG - Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Pangkal Pinang senantiasa menjaga mutu dan kualitas produk kelautan dan perikanan. Tak hanya melakukan pendampingan, SKIPM juga melakukan uji secara acak penerapan Hazard Analysis and Critical Control Point (HACCP) kepada unit pengolah ikan (UPI).

"Kita lakukan survaeilence penerapan HACCP secara acak ke UPI," kata Kepala SKIPM Pangkal Pinang, Dedy Arief Hendriyanto di kantornya, Selasa (15/3/2022).

Dedy menambahkan, uji acak tersebut untuk memastikan UPI masih konsisten menjalankan HACCP sesuai peraturan yang berlaku. Dengan menerapkan HACCP secara konsisten, dia optimistis produk kelautan dan perikanan UPI akan tetap diterima di pasar ekspor.

"Ini penting untuk mengedukasi bahwa HACCP adalah kunci agar produk UPI bisa terus diterima di pasar ekspor," sambungnya.

Sebelumnya, tim perwakilan Belitung lakukan surveilence penerapan HACCP pada Selasa 15 Maret 2022. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memastikan ikan yang diekspor terkendali dan aman dikonsumsi.

Sumber:

KKP WEB BKIPM

Accessible Control
cursor Bigger Cursor
brightness Brightness
contrast Contrast
monochrome Grayscale
revert Undo Changes
Logo Logo
KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN REPUBLIK INDONESIA

JL. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat

Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293

Email: humas.kkp@kkp.go.id

Call Center KKP: 141

Media Sosial

PENGUNJUNG

114756

© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia