© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia
SKIPM Jambi Lakukan 2 Kegiatan Edukasi Quality Assurance

Minggu, 13 Agustus 2023 | 0:0:0 WIB

SKIPM Jambi Lakukan 2 Kegiatan Edukasi Quality Assurance

 

JAMBI - Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Jambi menggelar dua kegiatan penting terkait edukasi quality assurance pada Rabu, 9 Agustus 2023. Kegiatan tersebut diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat, instansi terkait, dan akademisi mengenai pelayanan publik dan peran BKIPM dalam menjaga kesehatan dan mutu hasil perikanan.

 

"Kegiatan pertama sosialisasi Quality assurance dan Pembentukan Tim Pokja QA Kabupaten Muaro Jambi," ujar Kepala SKIPM Jambi, Piyan Gustaffiana, Rabu (9/8/2023)

 

Piyan menambahkan, sosialisasi Quality Assurance dan pembentukan Tim Pokja QA Kabupaten Muaro Jambi dihadiri oleh Kepala Pusat Standarisasi Sistem dan Kepatuhan BKIPM, Woro Nur Endang Sariati, dan Tony Silaban, Fungsional Ahli Madya Pusat SSK BKIPM. Selain itum kegiatan ini dihadiri berbagai instansi, termasuk Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Muaro Jambi, Bapedda Kabupaten Muaro Jambi, KP Bea Cukai Jambi, BPBAT Sungai Gelam, Wakil Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi, Pelaku Usaha, dan Pembudidaya Ikan dari Kampung Budidaya Kabupaten Muaro Jambi, turut serta dalam kegiatan ini.

 

"Disitu dilakukan juga penandatanganan Tim Pokja QA Kabupaten Muaro Jambi oleh Kepala Stasiun KIPM Jambi yang disaksikan oleh seluruh anggota Tim Pokja QA," tuturnya.

 

Selanjutnya, tim bergeser ke Universitas Jambi untuk mengikuti kuliah umum Kepala Pusat Standarisasi Sistem dan Kepatuhan BKIPM, Woro Nur Endang Sariati. Dalam kesempatan tersebut, Kapus SSK tersebut menyampaikan materi "Peran BKIPM dalam Pengendalian Penyakit Ikan dan Penjaminan Mutu Hasil Perikanan."

"Semoga semua yang hadir jadi melih memahami peran BKIPM dan mendukung terwujudnya ikan dan produk perikanan yang sehat dan bermutu bagi masyarakat," terangnya.

Sumber:

KKP WEB BKIPM

Accessible Control
cursor Bigger Cursor
brightness Brightness
contrast Contrast
monochrome Grayscale
revert Undo Changes
Logo Logo
KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN REPUBLIK INDONESIA

JL. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat

Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293

Email: humas.kkp@kkp.go.id

Call Center KKP: 141

Media Sosial

PENGUNJUNG

114760

© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia