© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia
BPPMHKP Sharing Terkait Konservasi dan Rehabilitasi Ikan dengan PPSPL Serang

Minggu, 12 November 2023 | 0:0:0 WIB

BPPMHKP Sharing Terkait Konservasi dan Rehabilitasi Ikan dengan PPSPL Serang

 

BANDUNG - Unit Pelaksana Teknis Badan Pengendalian dan Pengawasan Mutu Hasil kelautan dan Perikanan (UPT BPPMHKP) Bandung menyambut kunjungan dari Tim Kerja Perlindungan dan Pelestarian/Analis Konservasi dan Rehabilitasi Wilayah Pesisir, Pengelola Ekosistem Laut, dan Pesisir (PPSPL) Serang. Tim tersebut, yang dipimpin oleh Anhar Muslim, bersama Tim Wilker Jawa Barat.

 

"Kunjungan ini bertujuan membangun sinergi, meningkatkan komunikasi, koordinasi, dan kerjasama (K3) di antara kedua belah pihak," tutur Kepala BPPMHKP Bandung, Agung Eka Susila, Jumat (3/11/20230).

 

Dalam pertemuan yang penuh kehangatan, kedua tim membahas berbagai aspek terkait perlindungan dan pelestarian species ikan yang dilindungi, termasuk yang masuk dalam list appendix CITES dan melalui jalur yang ditangani oleh UPT BPPMHKP Bandung.

 

"Diskusi pun berkembang melibatkan isu-isu terkini seputar pengelolaan lobster, kepiting, dan rajungan beserta dinamika regulasinya," tuturnya.

 

Agung berharap pertukaran pandangan ini dapat memperkuat upaya perlindungan dan pelestarian sumber daya laut di wilayah pesisir, sekaligus menciptakan kerangka kerja yang efektif untuk mengatasi tantangan bersama dalam sektor perikanan.

"Sinergi antara PPSPL Serang dan UPT BPPMHKP Bandung diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi keberlanjutan lingkungan laut di Indonesia," tutupnya.

Sumber:

KKP WEB BKIPM

Accessible Control
cursor Bigger Cursor
brightness Brightness
contrast Contrast
monochrome Grayscale
revert Undo Changes
Logo Logo
KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN REPUBLIK INDONESIA

JL. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat

Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293

Email: humas.kkp@kkp.go.id

Call Center KKP: 141

Media Sosial

PENGUNJUNG

114761

© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia