© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia
BKIPM Surabaya I - DPR Gelar Bimtek Ekspor Produk Perikanan di Pacitan

Selasa, 29 Agustus 2023 | 0:0:0 WIB

BKIPM Surabaya I - DPR Gelar Bimtek Ekspor Produk Perikanan di Pacitan

 

PACITAN - Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (KIPM) Surabaya I sebagai UPT berkolaborasi dengan Komisi IV DPR-RI menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Persyaratan Ekspor Ikan dan Produk Perikanan di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Kegiatan ini menjadi bagian dari Bulan Mutu Karantina (BMK) Tahun 2023.

 

"Yang paling utama adalah menjaga mutu ikan dengan baik dan bagaimana menerapkan standar mutu dan keamanan pangan yang sesuai," terang Kepala BKIPM Surabaya I, Suprayogi, Selasa (20/8/2023).

 

Sosok yang akrab disapa Yogi ini menambahkan dengan menjaga mutu kualitas hasil olahan perikanan, pelaku usaha dapat memperkuat daya saing produk perikanan kita di pasar global dan membantu meningkatkan kesehatan masyarakat.

 

Sementara Anggota Komisi IV DPR, Ibnu Multazam mendorong perikanan yang lebih maju harus diciptakan dengan cara bersinergi. Salah satunya dengan meningkatkan produk-produk lokal dengan cara ekspor.

 

"Kerjasama bersama KKP inilah merupakan salah satu bentuk sinergi yang tercipta harmonis untuk menaikkan sektor perikanan di Kabupaten Pacitan lebih maju," terangnya.

 

Dia berharap para peserta kedepannya mengerti bagaimana cara standarisasi ekspor produk ikan maupun olahan ikan yang mampu bersaing.

 

Sebagai informasi, dalam kegiatan Bimtek adalah Inspektur Mutu Puji Sugeng Ariadi dan Inspektur Karantina Basuki Dwi Arianto membawakan materi Persyaratan Ekspor Ikan dan produk perikanan ikan sehat, bermutu, aman dan bebas mikroplastik serta Layanan IKI/CKIB dalam pelayanan Ekspor.

Sumber:

KKP WEB BKIPM

Accessible Control
cursor Bigger Cursor
brightness Brightness
contrast Contrast
monochrome Grayscale
revert Undo Changes
Logo Logo
KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN REPUBLIK INDONESIA

JL. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat

Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293

Email: humas.kkp@kkp.go.id

Call Center KKP: 141

Media Sosial

PENGUNJUNG

114761

© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia