© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia
Tingkatkan Layanan, BP2MHKP Luncurkan Aplikasi WANIREK

Senin, 9 Oktober 2023 | 0:0:0 WIB

Tingkatkan Layanan, BP2MHKP Luncurkan Aplikasi WANIREK

 

SURABAYA - Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Surabaya II yang kini bertransformasi menjadi Badan Pengendalian dan Pengawasan Mutu Hasil Kelautan dan Perikanan (BP2MHKP) terus berkomitmen untuk meningkatkan kinerja operasional dan layanan. Hasilnya, dua kegiatan utama digelar sekaligus pada Kamis, 5 Oktober 2023..

 

Pertama, Tim Fungsional Pusat SSK telah berhasil melaksanakan monitoring dan evaluasi kinerja operasional pelayanan sertifikasi, instalasi, dan laboratorium selama periode 2-6 Oktober 2023.

 

"Hasil kegiatan ini menunjukkan bahwa proses berjalan lancar, dengan temuan bersifat administratif dan saran," ujar Kepala BP2MHKP Surabaya II, Hasim.

 

Hasim emnambahkan, rekomendasi ini akan segera diimplementasikan untuk melakukan tindakan perbaikan. Dikatakannya, monitoring tersebut memiliki nilai tambah signifikan dalam mendukung manajemen tata kelola operasional yang lebih baik berbasis risiko.

 

Kedua, sebagai langkah penguatan Zona Integritas menuju WBBM dan mendukung pelaksanaan Aksi Reformasi Tata Kelola Pelabuhan (Stranas PK), BKIPM Surabaya II melaksanakan Soft Launching pengembangan aplikasi "Wadah Aplikasi Pelayanan Karantina Ikan Ramah dan Cekatan (WANIREK)".

 

"WANIREK merupakan wadah inovatif yang mengintegrasikan 14 sistem layanan operasional dan administrasi, baik untuk kebutuhan internal maupun eksternal," jelas Hasim.

 

Acara Soft Launching dihadiri oleh Tim kelompok kerja monitoring dan evaluasi Pusat Standardisasi dan Kepatuhan Jakarta dan Tim Kelompok Kerja Balai KIPM Surabaya II, berlangsung di meeting room Puspa Agro BKIPM Surabaya II. Aplikasi WANIREK membawa perubahan positif dengan menyederhanakan layanan, membuatnya lebih cepat, lebih mudah, dan lebih efisien baik dari segi biaya maupun waktu.

 

Aplikasi WANIREK dapat diakses melalui link portal perak.bkipm.kkp.go.id. Selain itu, BKIPM Surabaya II telah memulai sosialisasi melalui saluran YouTube kepada pengguna layanan dan publik.

 

"Inovasi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman layanan yang lebih baik dan mendukung upaya menuju pelayanan publik yang ramah dan efisien," tutupnya.

Sumber:

KKP WEB BKIPM

Accessible Control
cursor Bigger Cursor
brightness Brightness
contrast Contrast
monochrome Grayscale
revert Undo Changes
Logo Logo
KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN REPUBLIK INDONESIA

JL. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat

Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293

Email: humas.kkp@kkp.go.id

Call Center KKP: 141

Media Sosial

PENGUNJUNG

114764

© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia