© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia
SKIPM Cirebon Bagikan 600 Paket Ikan di Indramayu

Minggu, 27 Agustus 2023 | 0:0:0 WIB

SKIPM Cirebon Bagikan 600 Paket Ikan di Indramayu

 

CIREBON - Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (KIPM) Cirebon membagikan 600 paket ikan sehat bermutu untuk masyarakat Indramayu. Paket tersebut berisi produk berupa bandeng presto, bakso ikan, sempol ikan, ikan asin, dan kerupuk ikan.

 

"Produk-produk tersebut diproduksi oleh UMKM bidang pengolahan hasil perikanan di wilayah Indramayu," ujar Kepala SKIPM Cirebon, Rudi Barmara, Minggu (20/8/2023).

 

Rudi menambahkan, kegiatan Bhakti Masyarakat Kelautan (BMK) Peduli Sosial Tahun 2023 di Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat ini bertujuan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan protein melalui distribusi paket ikan sehat bermutu. Pendistribusian Paket Ikan Sehat Bermutu dilakukan di Desa Paoman

bersama Anggota Komisi IV DPR, Ono Surono.

 

"Semoga ini menjadi pemantik agar masyarakat semakin doyan mengonsumsi ikan sehat bermutu," tutupnya.

 

Sebagai informasi, selain dihadiri Anggota Komisi IV DPR, kegiatan ini juga dihadiri Kepala Pusat Pengendalian Mutu BP2MHKP Bapak Widodo Sumiyanto, Ketua Tim Kerja Pengawasan SKIPM Cirebon Bapak Atmaji Yuwono, , Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Indramayu, Direktorat Perizinan dan Kenelayanan DJPT-KKP, dan Penyuluh Perikanan Kabupaten Indramayu. Sebanyak 150 perwakilan masyarakat penerima paket ikan sehat bermutu juga turut hadir.

 

Selain paket tersebut terdapat juga bantuan yang diserahkan kepada masyarakat berupa Chest Freezer dan Mesin Kapal dari DJPT dan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Indramayu.

 

Selain itu, dilakukan juga pemberian sertifikat apresiasi kepada BP2MHKP atas peran dalam penjaminan mutu hasil perikanan di wilayah Indramayu dan Cirebon.

Sumber:

KKP WEB BKIPM

Accessible Control
cursor Bigger Cursor
brightness Brightness
contrast Contrast
monochrome Grayscale
revert Undo Changes
Logo Logo
KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN REPUBLIK INDONESIA

JL. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat

Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293

Email: humas.kkp@kkp.go.id

Call Center KKP: 141

Media Sosial

PENGUNJUNG

114764

© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia