© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia
BP2MHKP Pontianak Dampingi UPI hingga Tersertifikasi HACCP dan CPIB

Kamis, 5 Oktober 2023 | 0:0:0 WIB

BP2MHKP Pontianak Dampingi UPI hingga Tersertifikasi HACCP dan CPIB

 

PONTIANAK - Stasiun Karantina Ikan, Molluska, dan Penyakit Ikan (SKIPM/BP2MHKP) Pontianak mencatatkan prestasi gemilang. Hal ini terlihat dari dua kegiatan yang berlangsung pada Rabu, 4 Oktober 2023.

 

Pertama, penyerahan Sertifikat Penerapan Hazard Analysis and Critical Control Point (HACCP) untuk penambahan ruang lingkup Fresh Shellfish kepada UPI CV. Jesslyn Indah Lestari.

 

"Ini menjadi tonggak penting dalam menunjukkan komitmen UPI terhadap penerapan standar tertinggi dalam menjaga keamanan dan mutu produk perikanan," ujar Kepala SKIPM/BP2MHKP Pontianak, Jimmy Yonathan Elwaren.

 

Kegiatan kedua tak kalah pentingnya, yaitu penyerahan sertifikat CPIB Supplier kepada Supplier Sugeng Heryanto Lie. Supplier ini meraih sertifikat dengan ruang lingkup produk meliputi Ikan Pelagis Segar, Ikan Demersal Segar, Udang Segar, Chepalopod Segar, dan Rajungan Segar.

"Menariknya, Sugeng Heryanto Lie memiliki status sebagai supplier baru, menambah keberagaman dan kekuatan jaringan pasokan hasil perikanan di wilayah kerja SKIPM Pontianak," tuturnya.

 

Jimmy mengatakan, kegiatan ini  mencerminkan konsistensi penerapan sistem jaminan mutu dan keamanan hasil perikanan oleh SKIPM Pontianak dan para supplier yang beroperasi di wilayahnya. Dia berharap inisiatif seperti ini dapat terus meningkatkan standar kualitas produk perikanan yang beredar di pasaran serta memberikan kepercayaan kepada konsumen akan keamanan dan mutu hasil perikanan yang mereka konsumsi.

 

"SKIPM Pontianak terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif dalam mengembangkan industri perikanan di wilayah Kalbar," tutupnya.

Sumber:

KKP WEB BKIPM

Accessible Control
cursor Bigger Cursor
brightness Brightness
contrast Contrast
monochrome Grayscale
revert Undo Changes
Logo Logo
KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN REPUBLIK INDONESIA

JL. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat

Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293

Email: humas.kkp@kkp.go.id

Call Center KKP: 141

Media Sosial

PENGUNJUNG

114757

© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia