© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia
TOPANG EKONOMI MASYARAKAT BALI DI TENGAH PPKM, KKP SALURKAN BANTUAN PAKAN IKAN MANDIRI

Kamis, 29 Juli 2021 | 0:0:0 WIB

JAKARTA (28/7) - Kementerian Kelautan dan Perikanan ( KKP) melalui Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPBAP) Jepara terus konsisten mendorong berbagai stimulus langsung untuk jamin eksistensi usaha budidaya di tengah tekanan ekonomi akibat pandemi.

 

Bali, menjadi satu dari Provinsi yang terimbas kebijakan PPKM Darurat, terutama sektor pariwisata. Oleh karena itu, salah satu  yang bisa terus didorong pada kondisi saat ini adalah usaha perikanan. Meski, imbasnya juga terasa khususnya terkait biaya produksi.

 

Demikian disampaikan Kepala BBPBAP Jepara, Sugeng Raharjo saat dikonfirmasi perihal dukungan pakan ikan di Kabupaten Buleleng, Sugeng menjelaskan, Bali ini pasar konsumsi lokal cukup tinggi, sehingga proses produksi harus terus berjalan. Oleh karena itu, menurutnya dukungan pakan sangat penting untuk menekan biaya produksi.

 

"Kita pastikan dukungan yang kita salurkan ini telah betul-betul sesuai kebutuhan untuk menyelesaikan masalah mendasar yang saat ini dihadapi para pembudidaya. Jadi betul-betul buttom up," jelas Sugeng.

 

Adapun dukungan BBPBAP Jepara di Kabupaten Buleleng  tersebut yakni pakan ikan mandiri sebanyak 12.350 kg, masing-masing bantuan 5.000 kg pakan ikan mandiri kepada Pokdakan Telaga Ngembeng di Tegalalang Bangli dan 6.000 kg kepada Pokdakan Danu Sari di Dukuh Kintamani, Bangli, serta 1.350 kg kepada Pokdakan Sari Merta di Desa Banjar Kecamatan Banjar.

 

Sebelumnya, Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, Tb Haeru Rahayu, mengatakan Ditjen Perikanan Budidaya akan all out menjadi paling depan untuk menjamin proses produksi tetap berjalan di tengan hantaman pandemi Covid-19.

 

"Kami akan terus pastikan para pembudidaya bisa bertahan berusaha. Di hulu, sudah jelas program dan kegiatan fokus pada upaya pemulihan ekonomi nasional melalui sub sektor perikanan budidaya," pungkas Tebe.

 

Sumber:

KKP WEB DJPB

Accessible Control
cursor Bigger Cursor
brightness Brightness
contrast Contrast
monochrome Grayscale
revert Undo Changes
Logo Logo
KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN REPUBLIK INDONESIA

JL. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat

Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293

Email: humas.kkp@kkp.go.id

Call Center KKP: 141

Media Sosial

PENGUNJUNG

114784

© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia