© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia

KKP Gelar Vaksin Booster Tekan Penyebaran Omicron

Senin, 31 Januari 2022


SIARAN PERS

KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN

NOMOR: SP.63/SJ.5/I/2022

 

 

JAKARTA (31/1) - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyelenggarakan vaksin dosis tambahan atau booster untuk memperkuat imun tubuh di tengah dinamika terbaru penyebaran varian baru Covid-19, Omicron. Lokasi vaksin booster digelar di Ballroom, Gedung MIna Bahari 3 Lt. 1 Kantor KKP, Jakarta Pusat.

 

Kegiatan vaksinasi booster dijadwalkan  berlangsung selama 9 hari, mulai dari 31 Januari hingga 11 Februari mendatang. Target pegawai yang divaksin sekitar 4.500 orang.

 

Sekretaris Jenderal KKP, Antam Novambar, mengatakan bahwa penyelenggaraan vaksinasi merupakan upaya memutus rantai penyebaran virus Covid-19 yang terus bermutasi. Langkah vaksinasi ini juga supaya kinerja para pegawai tidak terganggu akibat terjangkit virus, sehingga layanan kepada masyarakat bisa tetap optimal.

 

"Target kita setiap harinya itu ada sekitar 500 pegawai yang divaksin, jadi total pegawai KKP pusat sejumlah 4.500 orang," ungkap Antam dalam pembukaan vaksinasi booster hari pertama.

 

Sementara itu, Satgas Covid-19 KKP, dr. Maya menjelaskan pentingnya seluruh pegawai menjalani vaksin booster ini.

 

"Sangat penting, vaksin yang digunakan itu astra zeneca half dose, sesuai dengan Permenkes dan anjuran Pemerintah," terang Maya.

 

Adapun syarat dan ketentuan vaksin booster ialah seluruh para pegawai KKP yang telah melaksanakan vaksin primer dosis satu dan dua dengan menunjukkan e-tiket atau keterangan vaksin ketiga di aplikasi Peduli Lindungi.

 

Maya menambahkan, jika terdapat efek lanjutan setelah vaksin, seperti demam, KIPI ataupun keluhannya lainnya, KKP telah menyiapkan layanan call center 24 jam melalui whatsapp yang tersedia.

 

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengimbau bahwa masyarakat khususnya para pegawai KKP tidak boleh melewatkan vaksin yang telah disediakan oleh pemerintah, termasuk vaksin booster. Hal ini dilakukan agar vaksin sebelumnya dan vaksin booster dapat berfungsi lebih optimal dalam menjaga tubuh dari serangan virus.

 

"Salah satu tujuan vaksinasi ini, agar para pegawai KKP selalu sehat dan produktif dalam melayani masyarakat sektor kelautan dan perikanan," ujar Menteri Trenggono.

 

Melalui Satgas Covid yang dibentuk, Kementerian Kelautan dan Perikanan serius dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 yang belum usai. Seluruh pegawai KKP juga diimbau untuk tertib menjalankan protokol kesehatan meskipun telah mendapat vaksin booster.

 

 

BIRO HUMAS DAN KERJA SAMA LUAR NEGERI

Sumber:

KKP WEB

Accessible Control
cursor Bigger Cursor
brightness Brightness
contrast Contrast
monochrome Grayscale
revert Undo Changes
Logo Logo
KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN REPUBLIK INDONESIA

JL. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat

Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293

Email: humas.kkp@kkp.go.id

Call Center KKP: 141

Media Sosial

Pengunjung

1 2
© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia