© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia

KKP Gelar Perlombaan Tradisional hingga Adu Bakat Semarakkan HUT Ke-79 RI

Jumat, 9 Agustus 2024


SIARAN PERS
KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN

NOMOR :  SP.288/SJ.5/VIII/2024

 

 

 

JAKARTA, (9/8) - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kembali menggelar berbagai perlombaan untuk menyemarakkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia. Perlombaan meliputi lomba permainan tradisional, olahraga, hingga perlombaan adu bakat yang dikemas dalam kegiatan seni dan budaya.

 

 

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, saat melakukan Kick Off Peringatan HUT Ke-79 RI, mengatakan kemeriahan 17an untuk memupuk semangat kebersamaan, dan jiwa korsa para pegawai.  Selain itu sebagai bentuk apresiasi atas kinerja para pegawai selama lebih dari tiga tahun ia memimpin KKP. 

 

 

"Selain semarak 17an, ini adalah refleksi dari banyaknya yang kita capai. Peningkatan PNBP yang sudah sangat lumayan, penilaian kinerja kita juga mendapat nilai baik dari Kemenpan RB," ungkap Menteri Trenggono pada acara tersebut.  

 

 

Berbagai perlombaan, tambahnya, juga ditujukan untuk meningkatkan semangat berkompetisi secara sehat bagi para pegawai. Dia berharap, semangat ini bisa terus terjaga khususnya dalam menjalankan program-program ekonomi biru yang menjadi prioritas KKP. 

 

 

Selain memberi dorongan semangat bagi sembilan kontingen unit kerja KKP yang akan bertanding, Menteri Trenggono mengingatkan untuk menjunjung sportivitas dalam pertandingan. 

 

 

Asisten Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Bidang Media dan Komunikasi Publik, Doni Ismanto menjelaskan, beragam kegiatan yang digelar sekaligus untuk menyongsong pelaksanaan Bulan Bakti Kelautan dan Perikanan, dalam rangka memperingati hari jadi ke-25 tahun KKP pada Oktober mendatang.

 

 

Adapun perlombaan yang digelar terdiri dari tiga kategori, yakni lomba olahraga yang meliputi Merah Putih Running, Crossfit, Mini Soccer, Badminton, Basket, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Voli, Catur, Billiard.

 

 

Kemudian lomba permainan tradisional, yakni tarik tambang, balap karung pakai helm, merias wajah dengan menutup mata, estafet bola pimpong, estafet tepung, dan memindahkan bola menggunakan karet, serta lomba adu bakat seni dan budaya berupa senam kreasi dan KKP Got Talent.

 

 

“Ini untuk menyemarakkan hari kemerdekaan, dan menjadi pemanasan menuju Bulan Bakti Kelautan dan Perikanan untuk memperingati HUT KKP ke-25 di bulan Oktober nanti,” beber Doni.

 

 

Seluruh perlombaan akan berlangsung sampai 20 September 2024, di sela-sela waktu bekerja para KKP. Berbagai perlombaan tersebut ditujukan bagi para pegawai di seluruh unit kerja yang ada di pusat maupun daerah.

 

 

BIRO HUBUNGAN MASYARAKAT DAN KERJA SAMA LUAR NEGERI

Sumber:

KKP WEB

Accessible Control
cursor Bigger Cursor
brightness Brightness
contrast Contrast
monochrome Grayscale
revert Undo Changes
Logo Logo
KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN REPUBLIK INDONESIA

JL. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat

Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293

Email: humas.kkp@kkp.go.id

Call Center KKP: 141

Media Sosial

Pengunjung

1 2
© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia