© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia

Dharma Wanita Persatuan KKP Gelar Bakti Sosial Peringati HUT Ke-22

Rabu, 17 November 2021 | 00:00:00 WIB


SIARAN PERS
KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN
NOMOR: SP. 1122/SJ.5/XI/2021

 

JAKARTA (17/11) - Dharma Wanita Persatuan Kementerian Kelautan dan Perikanan (DWP KKP) melaksanakan kegiatan bakti sosial di Wisma Tuna Ganda, Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Rabu (17/11/2021).

 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan yang ke-22, yang biasa dirayakan tanggal 7 Desember setiap tahunnya.

 

Dengan tema "Tebarkan Kepedulian, Ciptakan Kebersamaan", Ernawati Trenggono selaku Penasihat DWP KKP mengajak agar DWP KKP dapat menjadi penggerak di masyarakat dalam memupuk rasa kemanusiaan, rasa kepedulian, dan rasa kasih sayang kepada sesama.

 

"Manusia diciptakan bukan hanya untuk beribadah dalam konteks pribadi sebagai makhluk Tuhan, namun lebih dari itu, yaitu dalam konteks hubungan dengan sesama manusia maupun hubungannya dengan lingkungan," ucap Ernawati Trenggono dalam sambutannya.

 

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Ketua DWP KKP, Yani Antam Novambar kepada Anggraini selaku Ketua Yayasan Rumah Piatu Muslimin yang mengelola Wisma Tuna Ganda dan disaksikan secara langsung oleh Ernawati Trenggono selaku Penasihat DWP KKP beserta jajaran pengurus.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ernawati Trenggono berharap agar DWP KKP bisa memberikan yang terbaik untuk keluarga, lingkungan, dan bangsa sesuai dengan visi dan misi Dharma Wanita Persatuan.

 

Senada dengan Ernawati Trenggono, Aci Adin selaku Ketua Bidang Sosial dan Budaya DWP KKP dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan harapannya agar melalui kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kepedulian dan rasa kasih sayang antar anggota dan antara anggota dengan sesama.

 

Adapun bantuan yang diberikan DWP KKP untuk Wisma Tuna Ganda di antaranya adalah sembako, perlengkapan ibadah, ikan beku, frozen food, perlengkapan rumah tangga, serta sejumlah uang tunai untuk menunjang operasional Wisma Tuna Ganda.

 

Sebagai informasi, kegiatan bakti sosial DWP KKP ini dilaksanakan secara serentak oleh 104 UPT KKP di seluruh Indonesia dengan berbagai jenis kegiatan disesuaikan dengan kondisi masing-masing DWP setiap daerah, seperti penanaman pohon mangrove, bersih pantai, donor darah, pembagian sembako, pengobatan gratis, pemberian bantuan dana pendidikan, kerja bakti, pemberian bantuan ikan beku dan ikan olahan dari Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, serta kegiatan lainnya.

 

BIRO HUMAS DAN KERJA SAMA LUAR NEGERI

Sumber:

KKP WEB

Accessible Control
cursor Bigger Cursor
brightness Brightness
contrast Contrast
monochrome Grayscale
revert Undo Changes
Logo Logo
KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN REPUBLIK INDONESIA

JL. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat

Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293

Email: humas.kkp@kkp.go.id

Call Center KKP: 141

Media Sosial

PENGUNJUNG

160766

© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia