© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia
BPPMHKP Pontianak Hadiri Forum Mitigasi Pengendalian Penyakit Ikan

Selasa, 19 Desember 2023 | 0:0:0 WIB

BPPMHKP Pontianak Hadiri Forum Mitigasi Pengendalian Penyakit Ikan

 

PONTIANAK - Kepala Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) yang kini bertransformasi menjadi Badan Pengendalian dan Pengawasan Mutu Keamanana Hasil Perikanan (BPPMHKP) Pontianak turut menjadi pemateri terkait pengendalian penyakit ikan di Kalimantan Barat. Seperti forum "Mitigasi Risiko Pengendalian Penyakit Ikan di Wilayah Kalimantan Barat" yang digelar Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Barat.

 

"Ini menjadi salah satu kontribusi kita dalam rangka karantina perikanan," ujar Kepala BPPMHKP Pontianak, Jimmy Yonathan Elwaren, Rabu (20/9/2023).

 

Jimmy mengungkapkan forum tersebut dihadiri berbagai pihak terkait seperti Koordinator Kesehatan Ikan dari Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya, perwakilan Puskari, Kabid Perikanan dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Pontianak, perwakilan Dinas Perikanan di Kabupaten/Kota Wilayah Kalimantan Barat. Selain itu ada juga Unit Pelaksana Teknis Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) dan penyuluh perikanan yang mengikuti secara daring.

 

"Kami menyampaikan temuan Divisi 1 pada pemantauan Program Inspeksi Kesehatan Ikan (PIK) tahap 2 tahun 2023," urai Jimmy.

 

Temuan tersebut kemudian disesuaikan dengan hasil investigasi ke lapangan yang dilakukan bersama tim Pusat Karantina Ikan (Puskari) tanggal 13 September 2023. Kemudian Koordinator Kesehatan Ikan (DJPB) memaparkan tindakan preventif yang harus dilakukan terkait temuan tersebut.

 

"Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi rencana aksi pengendalian penyakit ikan di Provinsi Kalimantan Barat," urainya.

 

Dikatakannya, kehadiran BPPMHKP Pontianak dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen dalam mendukung upaya mitigasi risiko dan pengendalian penyakit ikan di wilayah Kalimantan Barat. "Tentunya agar sektor perikanan dapat tetap berjalan secara berkelanjutan dan aman," tutupnya.

Sumber:

KKP WEB BKIPM

Accessible Control
cursor Bigger Cursor
brightness Brightness
contrast Contrast
monochrome Grayscale
revert Undo Changes
Logo Logo
KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN REPUBLIK INDONESIA

JL. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat

Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293

Email: humas.kkp@kkp.go.id

Call Center KKP: 141

Media Sosial

PENGUNJUNG

114757

© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia