© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia
BKIPM Makassar Buka Akses Siswa SMK untuk Praktek Kerja Industri

Rabu, 16 November 2022 | 0:0:0 WIB

MAKASSAR - Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (Balai KIPM) Makassar membuka akses pembelajaran bagi siswa/siswi SMK-SMAK. Selanjuntya para siswa diberikan kesempatan untuk mempelajari karantina ikan serta pelaksanaan quality assurance.

Pemberian akses tersebut sekaligus menjadi bentuk dukungan Balai KIPM Makassar terhadap program "Kampus Merdeka" atau "Merdeka Belajar" yang dicanangkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Kami membuka peluang dan menerima adik-adik SMK/SMAK untuk melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Industri (Prakerin) di tempat kami," kata Kepala Balai KIPM Makassar, Siti Chadijah, Senin (14/11/2022).

Chadijah menambahkan, dalam kegiatan Prakerin, para siswa juga diajak untuk mengaplikasikan materi yang selama ini didapatkan disekolah. Dengan begitu, mereka dilatih untuk berkomunikasi atau berinteraksi secara professional didunia kerja yang sebenarnya.

"Intinya kami sangat senang menjadi partner belajar adik-adik semuanya. Jadi, jika mau praktek, kami membuka ruang sebesar-besarnya di Balai KIPM Makassar," tuturnya.

Sumber:

KKP WEB BKIPM

Accessible Control
cursor Bigger Cursor
brightness Brightness
contrast Contrast
monochrome Grayscale
revert Undo Changes
Logo Logo
KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN REPUBLIK INDONESIA

JL. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat

Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293

Email: humas.kkp@kkp.go.id

Call Center KKP: 141

Media Sosial

PENGUNJUNG

114768

© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia