© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia
Berbagi Pengalaman, Balai KIPM Makassar Ajak Dinas Perikanan Luwu Timur Keliling Lab

Rabu, 25 Mei 2022 | 0:0:0 WIB

MAKASSAR - Sharing knowledge atau berbagi pengetahuan menjadi bukti nyata sinergitas Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (Balai KIPM) Makassar dengan berbagai lembaga. Hal ini tampak pada sikap terbuka Balai KIPM Makassar saat menerima kunjungan perwakilan dari Dinas Perikanan Kabupaten Luwu Timur, Rabu 25 Mei 2022.

"Kami sangat terbuka untuk koordinasi dan konsultasi tentang pelayanan dan penanganan ikan di laboratorium," kata Kepala Balai KIPM Makassar, Siti Chadijah di kantornya.

Tak hanya diajak melihat-lihat seisi laboratorium, perwakilan dari Dinas Perikanan Kabupaten Luwu Timur juga berkesempatan untuk mendengar penjelasan dari Penyelia dan Analis di beberapa ruangan pengujian. Penjelasan tersebut mulai dari ruang preprasi/distribusi sampel, ruang parasit, ruang residu, ruang bahan, ruang mikrobiologi dan ruang molekuler untuk dijadikan sebagai bahan Row Model Pembangunan Pos Pelayanan Ikan Terpadu (POSKANDU) di Dinas Perikanan Kabupaten Luwu Timur Tahun 2022.

"Kami senang bisa berbagi pengetahuan dan sharing pengalaman, karena tentu tujuan utamanya ialah kemajuan sektor kelautan dan perikanan di Sulawesi Selatan," tutupnya.

Sebagai informasi, pada kunjungan tersebut perwakilan Dinas Perikanan Kabupaten Luwu Timur diwakili oleh Rosmeri yang menjabat sebagi Fungsional Pengelola Kesehatan Ikan.

Sumber:

KKP WEB BKIPM

Accessible Control
cursor Bigger Cursor
brightness Brightness
contrast Contrast
monochrome Grayscale
revert Undo Changes
Logo Logo
KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN REPUBLIK INDONESIA

JL. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat

Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293

Email: humas.kkp@kkp.go.id

Call Center KKP: 141

Media Sosial

PENGUNJUNG

114765

© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia