© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia
Sosialisasi E-Logbook Penangkapan Ikan

Kamis, 20 Juni 2024 | 14:2:0 WIB

Lamongan -  Untuk memberikan pemahaman kepada nakhoda dan pemilik kapal terkait kewajiban pelaporan kegiatan perikanan dan operasional harian kapal penangkap ikan melalui Logbook Penangkapan Ikan, maka Pelabuhan Perikanan Nusantara Brondong (PPN Brondong) menggelar kegiatan Sosialisasi Penerapan E. -Logbook Penangkapan Ikan, Kamis (13/6/2024)

Kepala PPN Brondong, Ibrahim, A. Pi, M. Si, saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa Kunci utama keberhasilan pengelolaan perikanan saat ini tergantung pada pengelolaan data dan informasi yang memadai serta berkualitas, salah satunya melalui penerapan E-LogBook penangkapan ikan .

Pengisian e-logbook hanya bisa di lakukan oleh kapal perikanan yang sudah berizin, Dengan adanya E-logbook, Pemerintah bisa melakukan evaluasi terhadap kegiatan/pengelolaan perikanan, disamping terhadap keselamatan nelayan dalam melakukan penangkapan ikan. 

Kepala Pelabuhan perikanan nusantara brondong juga berharap agar penanganan ikan hasil tangkapan dijaga kualitasnya sehingga bisa meningkatkan mutu dan harga ikan. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Nelayan PPN Brondong di hadiri 30 peserta berasal dari Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Timur, Dinas Perikanan Kab. Lamongan, Koordinator Satwas SDKP Lamongan, PPP Bulu, RN Kranji, RN. Blimbing, RN. Brondong, RN. Karang agung, RN. Kandangsemangkin, RN. Palang dan pemilik kapal.

Sumber:

Humas PPN Brondong

Accessible Control
cursor Bigger Cursor
brightness Brightness
contrast Contrast
monochrome Grayscale
revert Undo Changes
Logo Logo
KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN REPUBLIK INDONESIA

JL. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat

Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293

Email: humas.kkp@kkp.go.id

Call Center KKP: 141

Media Sosial

PENGUNJUNG

114766

© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia