© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia
KKP Gulirkan 1.000 Paket Bantuan Operasional Melaut untuk Nelayan Klungkung

Senin, 28 Februari 2022 | 0:0:0 WIB

KLUNGKUNG (28/2) Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap menggulirkan bantuan 1.000 paket bantuan operasional melaut untuk nelayan Klungkung, Bali. Penyerahan bantuan dilaksanakan pada kegiatan bakti nelayan yang bersamaan dengan kunjungan kerja anggota Komisi IV DPR RI.

 

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pengambengan Andi Mannojengi dan anggota Komisi IV DPR RI Made Urip kepada perwakilan nelayan Klungkung, Bali.

 

Mewakili Direktur Jenderal Perikanan Tangkap, Andi mengatakan pemerintah telah menggelar kegiatan bakti nelayan di beberapa lokasi. Inisiasi ini dilakukan bersama anggota Komisi IV DPR RI unutk membantu para nelayan di tengah pandemi yang belum usai.

 

“Bantuan ini diserahkan untuk mendorong nelayan tetap aktif berkegiatan menangkap ikan di laut. Kami juga berharap agar para nelayan terus semangat bekerja dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

 

Ia juga meminta agar para nelayan tetap optimis menghadapi masa sulit ini. Pemerintah akan selalul hadir bersama para mitra, salah satunya anggota Komisi IV DPR RI.

 

Di hadapan para nelayan, anggota Komisi IV DPR RI Made Urip menyampaikan mengatakan kegiatan bakti nelayan juga merupakan sarana untuk menjaring aspirasi dan masukan masyarakat kelautan dan perikanan.

 

“Permasalahan yang bapak/ibu nelayan alami di sini akan kita catat, menjadi pembahasan dalam rapat kerja di pusat. Sehingga permasalahan nelayan dapat terurai satu-persatu,” jelasnya.

 

Sementara itu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah pusat. Ia juga meminta agar bantuan perlengkapan nelayan seperti kapal dan alat penangkapan ikan juga dapat digulirkan.

 

“Mata pencaharian sebagai nelayan bisa menjadi pekerjaan utama,  namun harus dilengkapi dengan peralatan yang memadai," katanya.

 

Sebelumnya Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono mengatakan bantuan pemerintah kepada nelayan menjadi prioritas KKP. Tujuannya untuk percepatan pemulihan ekonomi yang diharapkan dapat memberikan dampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

Sumber:

KKP WEB DJPT

Accessible Control
cursor Bigger Cursor
brightness Brightness
contrast Contrast
monochrome Grayscale
revert Undo Changes
Logo Logo
KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN REPUBLIK INDONESIA

JL. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat

Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293

Email: humas.kkp@kkp.go.id

Call Center KKP: 141

Media Sosial

PENGUNJUNG

114783

© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia