© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia
BKIPM Ajak Suplier Tangni Ikan Secara Baik

Senin, 27 Februari 2023 | 0:0:0 WIB

SEMARANG - Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Semarang berkomitmen mengawal mutu dan keamanan pangan, khususnya ikan di Jawa Tengah. Melalui sosialisasi Cara Penanganan Ikan yang Baik (CPIB), diharapkan para pelaku usaha teruama supplier lebih berhati-hati dalam menangani ikan.

"Ini sangat penting karena kalau penanganannya buruk, tidak menutup kemungkinan ikan terkontaminasi bakteri," kata Kepala BKIPM Semarang, Sokhib di kantornya, Rabu (22/2/2023).

Adapun sosialisasi ini dilakukan secara daring dan berisi penjelasan pentingnya Sistem Jaminan Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan dari hulu ke hilir. Sokhib mengatakan, sertifikasi terhadap supplier sangat penting untuk dilakukan.

"Karena ini sebagai jaminan mutu dan keamanan produk sesuai dengan yang dipersyaratkan oleh pasar Internasional," sambugnya.

Sokhib berharap, melalui sosialisasi tersebut para pelaku usaha, khususnya suplier ikan di Jawa Tengah lebih berhati dalam menangani dan memindahkan ikan. "Kalau penanganannya baik, ikannya bagus yang makan jadi sehat," tutupnya.

Sumber:

KKP WEB BKIPM

Accessible Control
cursor Bigger Cursor
brightness Brightness
contrast Contrast
monochrome Grayscale
revert Undo Changes
Logo Logo
KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN REPUBLIK INDONESIA

JL. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat

Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293

Email: humas.kkp@kkp.go.id

Call Center KKP: 141

Media Sosial

PENGUNJUNG

114764

© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia