Serahkan Sertifikat HACCP, BKIPM Mataram: Kami Kedepankan Kemudahan Layanan
Jumat, 16 September 2022
MATARAM - Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (Balai KIPM) Mataram berkomitmen memberikan kemudahan layanan kepada para pengguna jasa. Kepala BKIPM Mataram, Obing Hobir menegaskan, layanan di kantornya bebas pungli dan bersifat friendly.
"Kami tawarkan kemudahan dan kedepankan sisi edukasi kepada masyarakat, terutama para pengguna jasa atau pelaku usaha yang ingin melakukan ekspor," kata Obing di kantornya, Jumat, (16/9/2022).
Obing menyontohkan sertifikat Hazard Analysis and Critical Control Point (HACCP) yang dia serahkan ke Unit Pengolahan Ikan (UPI) PT. Razindo Global Nusantara, NTB. Dimana proses penerbitan sertifikat berlangsung cepat dan disampaikan secara jelas kepada pengguna jasa.
"Kita tegaskan bahwa kami tak akan menghambat pelaku usaha, sebaliknya kami kedepankan kecepatan dan kecermatan agar mereka bisa merasakan dampaknya sekaligus memberikan dampak ke sekelilingnya melalui ekspor," sambungnya.
Penyerahan sertifikat HACCP, kata dia, diberikan setelah PT. Razindo Global Nusantara secara konsisten menerapkan Sistem Jaminan Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (GMP dan SSOP). Dia berharap, UPI tersebut senantiasa menghasilkan produk bermutu dan berkualitas sekaligus memperluas jangkauan pemasaran produknya melalui pasar ekspor.
"Semoga ini menjadi awal yang baik bagi UPI agar mereka tetap bisa memproduksi produk bermutu dan berkualitas," tutupnya.
KKP WEB BKIPM
JL. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat
Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293
Email: humas.kkp@kkp.go.id
Call Center KKP: 141