Semakin Baik, Publik Puas dengan Kinerja BKIPM Makassar

Senin, 18 Juli 2022


MAKASSAR - Layanan Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (Balai KIPM) Makassar dinilai sangat memuaskan. Hal ini berdasarkan survei triwulan II 2022, yang dilakukan secara daring sejak 21 Juni-5 Juli 2022.

Hasilnya, 145 responden yang berpartisipasi menyebut layanan Balai KIPM Makassar "Sangat Baik".

"Alhamdulillah, pada Survei Kepuasan Masyarakat kami memperoleh skor 88,31 atau kategori sangat baik," kata Kepala Balai KIPM Makassar, Siti Chadijah, Senin (18/7/2022.

Capaian ini terasa spesial lantaran meningkat dibanding periode sebelumnya. Dari 88,11 pada triwulan I 2022 menjadi 88,31 pada triwulan II 2022. Jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya, IKM Balai Besar KIPM Makassar mengalami peningkatan dari 86,65 pada triwulan II tahun 2021 menjadi 88,31 pada triwulan II tahun 2022.

"Artinya kerja keras teman-teman sangat diapresiasi oleh publik, semua bisa mempertahankan kinerja positif dan saya ingatkan teruslah melayani," ujarnya.

Chadijah mengungkapkan, survei tersebut dilakukan merujuk amanat UU No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Dia memastikan lembaganya rutin melaksanakan Survei Kepuasan Masyarakat sebanyak 4 kali dalam setahun.

"Ini untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Balai Besar KIPM Makassar," tuturnya.

Sumber:

KKP WEB BKIPM

Logo Logo
Badan Pengendalian dan Pengawasan Mutu Hasil Kelautan dan Perikanan

JL. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat

Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293

Email: humas.kkp@kkp.go.id

Call Center KKP: 141

Media Sosial

Pengunjung

1 2
© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia