Masyarakat Puas dengan Layanan BPPMHKP Makassar
Kamis, 21 November 2024
MAKASSAR - Badan Pengawasan dan Pengendalian Mutu Hasil Kelautan dan Perikanan (BPPMHKP) Makassar kian dipercaya oleh masyarakat, khususnya para pelaku usaha perikanan. Hal ini terlihat dari hasil survei kepuasan masyarakat periode Triwulan III Tahun 2024.
Plt Kepala BPPMHKP Makassar, Muhammad Zamrud mengatakan, sebagai amanat UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Permen KP Nomor 15 Tahun 2021 tentang pelayanan Publik dilingkungan KKP, maka secara rutin jajarannya melaksanakan Survei Kepuasan Masyarakat.
"Ini kami lakukan sebanyak 4 kali dalam setahun untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan," terang Zamrud, Senin (14/10/2024).
Zamrud menambahkan, survei tersebut juga ditujukan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik yang dilaksanakan oleh Balai Besar KIPM Makassar. Adapun pada Triwulan III Tahun 2024, BPPMHKP Makassar telah melaksanakan Survei Kepuasan Masyarakat untuk periode 1 Juli – 30 September 2024 secara online.
"Sebanyak 674 responden berpartisipasi pada Survei Kepuasan Masyarakat ini," terangnya.
Hasilnya, Indeks Kepuasan Masyarakat BKIPM Makassar Triwulan III Tahun 2024 sebesar 93,05 atau kategori "SANGAT BAIK. Zamrud menyebut jika dibandingkan dengan nilai IKM Triwulan sebelumnya, IKM tersebut mengalami peningkatan dari 92,54 pada Triwulan II tahun 2024 menjadi 93,05 pada Triwulan III tahun 2024.
Sementara jika dibandingkan dengan nilai IKM tahun sebelumnya, maka IKM Balai Besar KIPM Makassar mengalami peningkatan dari 90,47 pada Triwulan III tahun 2023 menjadi 93,05 pada Triwulan III tahun 2024.
"Terima kasih atas pertisipasi masyarakat sebagai pengguna layanan dalam menilai kinerja penyelenggaraan pelayanan yang kami berikan," tutupnya.
Admin BPPMHKP KKP
JL. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat
Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293
Email: humas.kkp@kkp.go.id
Call Center KKP: 141