Kemudahan Layanan SKIPM Palangkaraya Jangkau Masyarakat Kalteng
Kamis, 17 Februari 2022
PALANGKARAYA - Kepala Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Palangkaraya menegaskan jajarannya selalu siap melayani masyarakat. Area cakupan yang luas, bukan penghalang lantaran SKIPM Palangkaraya memiliki dua Wilker yakni di Sampit dan Pangkalan Bun.
"Untuk memudahkan, kita ada Wilker di Sampit dan Pangkalan Bun, jadi masyarakat bisa mengakses layanan kita dari lokasi terdekat," kata Miharjo, Kamis (17/2/2022).
Miharjo menambahkan, warga Kalimantan Tengah juga bisa berkonsultasi melalui nomor ketiga kantor BKIPM tersebut. 0811 573 546 untuk nomor SMS/WA kantor SKIPM Palangkaraya, 0811 573 545 untuk nomor wilker Sampit dan 0811 573 566 untuk nomor wilker Pangkalan Bun.
"Dan masyarakat bisa berkomunikasi dengan kami di ketiga nomor tersebut," sambungnya.
Adapun layanan SKIPM Pontiakan sebagai quality assurance meliputi, sertifikasi kesehatan ikan dan produk perikanan untuk tujuan pengiriman domestik dan ke luar negeri. Selain itu, juga terdapat layanan uji laboratorium serta sertifikasi instalasi karantina ikan (IKI) hingga Cara Karantina Ikan yang Baik (CKIB) hingga CPIB dan HACCP.
Selain itu, petugas juga siap jika terdapat laporan hama dan penyakit ikan karantina (HPIK).
"Kita akan berusaha selalu hadir di tengah masyarakat kelautan dan perikanan dan memberikan kemudahan serta kenyamanan," tutupnya.
KKP WEB BKIPM
JL. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat
Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293
Email: humas.kkp@kkp.go.id
Call Center KKP: 141