Kemudahan Layanan SKIPM Palangkaraya Jangkau Masyarakat Kalteng

Kamis, 17 Februari 2022


PALANGKARAYA - Kepala Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Palangkaraya menegaskan jajarannya selalu siap melayani masyarakat. Area cakupan yang luas, bukan penghalang lantaran SKIPM Palangkaraya memiliki dua Wilker yakni di Sampit dan Pangkalan Bun.

"Untuk memudahkan, kita ada Wilker di Sampit dan Pangkalan Bun, jadi masyarakat bisa mengakses layanan kita dari lokasi terdekat," kata Miharjo, Kamis (17/2/2022).

Miharjo menambahkan, warga Kalimantan Tengah juga bisa berkonsultasi melalui nomor ketiga kantor BKIPM tersebut. 0811 573 546 untuk nomor SMS/WA kantor SKIPM Palangkaraya, 0811 573 545 untuk nomor wilker Sampit dan 0811 573 566 untuk nomor wilker Pangkalan Bun.

"Dan masyarakat bisa berkomunikasi dengan kami di ketiga nomor tersebut," sambungnya.

Adapun layanan SKIPM Pontiakan sebagai quality assurance meliputi, sertifikasi kesehatan ikan dan produk perikanan untuk tujuan pengiriman domestik dan ke luar negeri. Selain itu, juga terdapat layanan uji laboratorium serta sertifikasi instalasi karantina ikan (IKI) hingga Cara Karantina Ikan yang Baik (CKIB) hingga CPIB dan HACCP.

Selain itu, petugas juga siap jika terdapat laporan hama dan penyakit ikan karantina (HPIK).

"Kita akan berusaha selalu hadir di tengah masyarakat kelautan dan perikanan dan memberikan kemudahan serta kenyamanan," tutupnya.

Sumber:

KKP WEB BKIPM

Logo Logo
Badan Pengendalian dan Pengawasan Mutu Hasil Kelautan dan Perikanan

JL. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat

Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293

Email: humas.kkp@kkp.go.id

Call Center KKP: 141

Media Sosial

Pengunjung

1 2
© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia