Kawal Perikanan Pontianak, SKIPM Hadirkan Layanan Prima
Kamis, 17 Februari 2022
PONTIANAK - Masyarakat Pontianak kini bisa mengakses layanan karantina ikan setiap hari. Kepala Stasiun Karantina Ikan, Pengengalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Pontianak, Jimmy Yonathan Elwaren mengungkapkan jajarannya betugas setiap hari untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada para pengguna jasa.
"Potensi Pontianak begitu besar, itulah kenapa kita siaga setiap hari agar masyarakat nyaman dan mudah dapat layanan," kata Jimmy di kantornya, Kamis (17/2/2022).
Jimmy menambahkan, petugas kantor SKIPM Pontianak siap menjadi agen quality assurance. Layanan yang ditawarkan di antaranya; sertifikasi kesehatan ikan dan produk perikanan untuk tujuan pengiriman domestik dan ke luar negeri. Selain itu, juga terdapat layanan uji laboratorium serta sertifikasi instalasi karantina ikan (IKI) hingga Cara Karantina Ikan yang Baik (CKIB) hingga CPIB dan HACCP.
"Kami paham betul bahwa kami adalah garda quality assurance, harapannya produk yang keluar dari Pontianak adalah produk berkualitas," sambungnya.
Selain sebagai quality assurance, petugas SKIPM juga bertugass untuk mencegah dan menindak masukan hama dan penyakit ikan karantina (HPIK). Jimmy pun meminta masyarakat untuk tak segan melapor ke nomor 0895 4419 9000 jika menemukan HPIK. Dia berharap, melalui layanan prima ini, ekonomi masyarakat, terutama di sektor kelautan dan perikanan tetap bergeliat dan tumbuh.
"Karena ini komitmen kehadiran kami di Pontianak," tutupnya.
KKP WEB BKIPM
JL. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat
Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293
Email: humas.kkp@kkp.go.id
Call Center KKP: 141