BPPMHKP Makassar Pemudah Layanan dengan Aplikasi Si Petta
Kamis, 4 Januari 2024
Makassar - Balai Besar KIPM Makassar sebagai salah satu unit penyelenggara pelayanan publik dibawah Kementerian Kelautan dan Perikanan, berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satu jenis layanan yang diberikan adalah pelayanan Sertifikasi Kesehatan Ikan dan Mutu Hasil Perikanan yang dibutuhkan masyarakat pelaku usaha perikanan pada saat melalulintaskan komoditi atau produk perikanannya baik domestik maupun ekspor.
"Dalam proses pelayanan sertifikasi tersebut, Balai Besar KIPM Makassar menggunakan Aplikasi inovasi SIPETTA atau Inovasi Pelayanan Tanpa Tatap Muka," ujar Kepala BKIPM Makassar, Siti Chadijah, Kamis (4/1/2024).
Chadjiah mengatakan, dengan aplikasi tersebut, masyarakat pengguna dapat melakukan pengurusan sertifikat secara online. Selain itu tersedia Customer Service Balai Besar KIPM MAKASSAR memberikan jasa layanan konsultasi yang dapat dilakukan secara langsung (tersedia ruang konsultasi) maupun melalui telepon dan WA.
Adapun alur penerbitan sertifikat meliputi penerimaan permohonan secara online, downloading dokumen permohonan, verifikasi dokumen, pemeriksaan kesesuaian fisik barang oleh petugas pengawasan.
"Selanjutnya dilakukan penerbitan HC serta penerbitan billing PNBP oleh bendahara," tutupnya.
Web BPPMHKP KKP
JL. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat
Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293
Email: humas.kkp@kkp.go.id
Call Center KKP: 141