BPPMHKP Makassar Pemudah Layanan dengan Aplikasi Si Petta

Kamis, 4 Januari 2024


Makassar - Balai Besar KIPM Makassar sebagai salah satu unit penyelenggara pelayanan publik dibawah Kementerian Kelautan dan Perikanan, berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satu jenis layanan yang diberikan adalah pelayanan Sertifikasi Kesehatan Ikan dan Mutu Hasil Perikanan yang dibutuhkan masyarakat pelaku usaha perikanan pada saat melalulintaskan komoditi atau produk perikanannya baik domestik maupun ekspor.

 

"Dalam proses pelayanan sertifikasi tersebut, Balai Besar KIPM Makassar menggunakan Aplikasi inovasi SIPETTA atau Inovasi Pelayanan Tanpa Tatap Muka," ujar Kepala BKIPM Makassar, Siti Chadijah, Kamis (4/1/2024).

 

Chadjiah mengatakan, dengan aplikasi tersebut, masyarakat pengguna dapat melakukan pengurusan sertifikat secara online. Selain itu tersedia Customer Service Balai Besar KIPM MAKASSAR memberikan jasa layanan konsultasi yang dapat dilakukan secara langsung (tersedia ruang konsultasi) maupun melalui telepon dan WA.

 

Adapun alur penerbitan sertifikat meliputi penerimaan permohonan secara online, downloading dokumen permohonan, verifikasi dokumen, pemeriksaan kesesuaian fisik barang oleh petugas pengawasan. 

 

"Selanjutnya dilakukan penerbitan HC serta penerbitan billing PNBP oleh bendahara," tutupnya.

Sumber:

Web BPPMHKP KKP

Logo Logo
Badan Pengendalian dan Pengawasan Mutu Hasil Kelautan dan Perikanan

JL. Medan Merdeka Timur No.16 Jakarta Pusat

Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293

Email: humas.kkp@kkp.go.id

Call Center KKP: 141

Media Sosial

Pengunjung

1 2
© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia