BKIPM Makassar Komitmen Hadirkan Kemudahan Layanan bagi Masyarakat

Jumat, 6 Januari 2023


MAKASSAR - Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Makassar berkomitmen untuk terus menghadirkan kemudahan bagi masyarakat. Sebagai salah satu unit penyelenggara pelayanan publik dibawah Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), BKIPM Makassar bertugas dalam hal quality assurance produk kelautan dan perikanan di tanah Sulawesi Selatan dan sekitarnya.

"Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Kepala BKIPM Makassar, Siti Chadijah di kantornya, Selasa (10/1/2023).

Dikatakannya, salah satu jenis layanan yang diberikan adalah pelayanan Sertifikasi Kesehatan Ikan dan Mutu Hasil Perikanan. Layanan ini pun dibutuhkan masyarakat pelaku usaha perikanan pada saat melalulintaskan komoditi atau produk perikanannya baik domestik maupun ekspor. Sebagai bentuk kemudahan, BKIPM Makassar menhadirkan Aplikasi inovasi SIPETTA atau Inovasi Pelayanan Cepat, Mantap dan Anti Corona.

"Jadi ini sangat memudahkan karena masyarakat pengguna dapat melakukan pengurusan sertifikat secara online," sambungnya.

Adapun alur penerbitan sertifikat meliputi Penerimaan permohonan secara online, downloading dokumen permohonan, verifikasi dokumen, pemeriksaan kesesuaian fisik barang, penerbitan HC dan penerbitan billing PNBP.

"Jadi dengan layanan ini, masyarakat tetap bisa mengakses tanpa harus datang ke kantor BKIPM," tutupnya.

 

Sumber:

KKP WEB BKIPM

Logo Logo
Badan Pengendalian dan Pengawasan Mutu Hasil Kelautan dan Perikanan

Badan Pengendalian dan Pengawasan Mutu Hasil Kelautan dan Perikanan Jl. Medan Merdeka Timur No. 16 Gd Mina Bahari II Lt 6 Email: info@bkipm.kkp.go.id Telp : 021-3513306 Fax : 021-3513282

Media Sosial

PENGUNJUNG

167892

© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI