KKP – IFAD Dorong Kolaborasi untuk Pengembangan Ekonomi Biru

Jumat, 31 Mei 2024 | 11:08:00 WIB


JAKARTA (30/5) – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama the International Fund for Agriculture Development (IFAD) menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) untuk mendukung Scooping Mission IFAD di Hotel Holiday Inn, Jakarta Pusat pada Senin (27/5). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dengan perwakilan IFAD yang dilaksanakan pada 15 Maret 2024.

 

FGD ini dihadiri oleh Direktur IFAD Indonesia Hani Elsadani Salem beserta Scoping Mission Team, sedangkan dari KKP hadir perwakilan Biro Humas dan Kerja Sama Luar Negeri, Biro Perencanaan dan perwakilan unit kerja Eselon I. Pihak IFAD berharap memperoleh informasi dari KKP terkait program dan kegiatan yang dilaksanakan serta isu-isu yang menjadi perhatian KKP yang bisa dikolaborasikan bersama IFAD.

 

Dalam pembukaan FGD, Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Luar Negeri KKP Ari Prabowo menyampaikan harapannya agar IFAD dapat mendukung pencapaian program ekonomi biru KKP. Ia juga menekankan pentingnya pembahasan bentuk kerja sama antara KKP dan IFAD.

 

Direktur IFAD Indonesia Hani Elsadani Salem menyampaikan bahwa Scoping Mission dipimpin oleh Bapak Peter Situ. Dari misi ini, IFAD berharap dapat mengidentifikasi berbagai dukungan jangka menengah dan jangka panjang untuk KKP, khususnya di sektor pengembangan wilayah pedesaan, produksi perikanan dan pengentasan kemisikinan. “IFAD juga siap mendukung melalui penyediaan pendanaan yang berkelanjutan”, terangnya.

 

Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan kolaborasi antara KKP dan IFAD dapat terjalin lebih erat, mendukung pengembangan ekonomi bitu yang berkelanjutan, serta memberikan manfaat nyata bagi pengembangan sektor perikanan dan kesejahteraan masyarakat pesisir di Indonesia.

Sumber:

Sumber: Biro Humas dan Kerja Sama Luar Negeri

Logo Logo
Sekretariat Jenderal
BIRO HUBUNGAN MASYARAKAT DAN KERJA SAMA LUAR NEGERI Sekretariat Jenderal – Kementerian Kelautan dan Perikanan Gedung Mina Bahari I Lt 5 Jl. Medan Merdeka Timur No. 16 – Jakarta Pusat Telp. (021) 3519070 EXT. 7433 – Fax. (021) 3864293

Media Sosial

PENGUNJUNG

146418

© Copyright 2024, Kementerian Kelautan dan Perikanan RI