Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

SEKRETARIAT JENDERAL
KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN REPUBLIK INDONESIA
Kilas Berita  

Terima Hibah Jepang, KKP Optimalkan Pembangunan 6 SKPT Di Pulau Terluar

Pemerintah Indonesia dan Badan Kerjasama Internasional Jepang atau Japan Internasional Cooperation Agency (JICA) menandatangani naskah perjanjian hibah senilai 2,5 miliar Yen atau senilai Rp. 324 juta (kurs Yen 1: Rp.129,34) untuk program pengembangan sektor perikanan untuk pulau-pulau terluar indonesia. Penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh Sekretaris Jenderal KKP Nilanto Perbowo bersama Perwakilan JICA untuk Indonesia, Shinichi Yamanaka di Gedung Mina Bahari I, Kantor KKP, Jakarta. 

“Program ini akan memberikan dukungan fiskal terhadap rencana pembangunan Sentar Kelautan dan Perikanan Terpadu dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Indonesia untuk membangun dan meningkatkan pelabuhan perikanan dan pasar ikan di 6 pulau terluar Indonesia,” ujar Nilanto.

Adapun fasilitas dan target area dari program ini berupa fasilitas pelabuhan perikanan dan pasar ikan di daerah Sabang (Provinsi Aceh), Natuna (Provinsi Riau), Morotai (Provinsi Maluku), Saumlaki (Provinsi Maluku), Moa (Provinsi Maluku), dan Biak (Provinsi Papua). Selasa (31/7). Foto (Humas KKP)