Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

PENGARUSUTAMAAN GENDER (PUG)
KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN
Kilas Berita  
Diklat Calon PPNS Perikanan Reguler Tahun 2019

Diklat Calon PPNS Perikanan RegulerPelatihan dan Pendidikan Calon PPNS Reguler diselenggarakan pada tanggal 5 Maret – 3 Mei 2019 di Pendidikan dan Pelatihan Reserse Lemdiklat Polri Mega Mendung, Jawa Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Perikanan guna melakukan penyidikan kasus tindak pidana perikanan di Wilayah Pengelolaan Perikanan Republik Indonesia (WPPNRI) dan fasilitasi pendidikan dan pelatihan terhadap Pegawai Negeri Sipil yang memenuhi syarat agar memiliki kompetensi sebagai aparat Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil Perikanan.

Diklat Calon PPSN Perikanan Reguler 1Diklat Calon PPNS Perikanan Reguler ini diselenggarakan bekerjasama dengan Badan Reserse Kriminal Polri. Diklat ini diikuti oleh 30 (tiga puluh) orang peserta (29 peserta laki-laki dan 1 peserta perempuan) dari pegawai Ditjen PSDKP baik di pusat dan UPT serta pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan dan melibatkan tenaga pendidik fungsional dari Polri sebanyak 11 orang. Kurikulum yang digunakan dalam Diklat Calon PPNS Perikanan adalah kurikulum Pembentukan PPNS Perikanan Reguler Kementerian Kelautan dan Perikanan Tahun 2019.

Setelah mengikuti diklat Calon PPNS Perikanan, selanjutnya akan dilakukan pengusulan kepada Kementerian Hukum dan HAM RI untuk pengangkatan PPNS Perikanan yang telah selesai melaksanakan diklat PPNS Perikanan tahun 2019 setelah terlebih dahulu diajukan untuk mendapatkan pertimbangan dari Kapolri dan Jaksa Agung RI.

Pokja PUG DJPSDKP   06 Mei 2019   Dilihat : 1509



Artikel Terkait: