Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

INSPEKTORAT JENDERAL
Kilas Berita  
MENUTUP KALENDER 2018, INI CAPAIAN KAMI

Selama TA 2015-2018 lalu, Itjen KKP telah melaksanakan berbagai pengawasan. Apa saja hasilnya?secara garis besar:

  1. Penghematan anggaran
  2. Penyelesaian masalah/temuan hasil pemeriksaan
  3. Percepatan penyelesaian pekerjaan
  4. Optimalisasi PNBP, dan
  5. Penanganan pengaduan masyarakat. 

Penghematan anggaran dilakukan dengan Probity Audit dan Reviu Perencanaan, sehingga dapat dikoreksi draf HPS, dan berbagai kegiatan yang tidak terkait dengan TUSI KKP. Itjen KKP juga terus komitmen mengawal penyelesaian temuan-temuan BPK-RI, dan untuk meningkatkan kualitas LK. Percepatan penyelesaian pekerjaan dilaksanakan melalui Pemantauan PBJ/Kegiatan Prioritas berkesinambungan, rapat-rapat pembahasan, dan asistensi/konsultansi. Optimalisasi PNBP didorong antara lain melalui evaluasi target PNBP, evaluasi kontrak kerjasama pemanfaatan aset. Penanganan pengaduan masyarakat tidak hanya memproses pengaduan yang masuk, namun juga memantau pelaksanaan tindak lanjutnya, termasuk dalam penerapan sanksi disiplin pegawai.

Melalui pendampingan Itjen KKP dan kerja bersama, berbagai capaian dapat diraih KKP, diantaranya:

  1. Nilai Kesesuaian Bantuan Pemerintah 90,18% (2017).
  2. Nilai SAKIP 84,99 atau A (2018)
  3. Nilai Evaluasi Impelementasi RB 88,70 (self assessment Itjen 2018)
  4. Level Maturitas SPIP mencapai level 3 (self assessmen Itjen)
  5. Level IACM mencapai level 3 
  6. Jumlah unit kerja berstatus WBK 14
  7. Nilai Evaluasi Pelayanan Publik 91,13 (2017, tahun 2018 belum dinilai oleh Ombudsman)

Dan semoga Tahun 2018 LK KKP juga naik kelas. Bersama kita kuat. Itjen Kuat, KKP Hebat!! 

 

itjen   02 Januari 2019   Dilihat : 1569



Artikel Terkait: