Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

INSPEKTORAT JENDERAL
Kilas Berita  
Workshop Pengendalian Gratifikasi & Penanganan Pengaduan di Lingkungan KKP 2019: Regional Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua

Sebagai kelanjutan dari Kegiatan Workshop Pengendalian Gratifikasi dan Penanganan Pengaduan di Lingkungan KKP 2019 untuk Wilayah Jawa yang telah digelar pada 21-23 Agust 2019 di Bogor, Jawa Barat (baca: Itjen KKP Gelar Workshop Pengendalian Gratifikasi dan Penanganan Pengaduan di Lingkungan KKP 2019 untuk Wilayah Jawa), Itjen KKP pada tanggal 5 September lalu kembali menggelar Workshop Pengendalian Gratifikasi dan Penanganan Pengaduan di Lingkungan KKP 2019 untuk Regional Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua. Acara bertempat di Ballroom Gedung Mina Bahari III, dan dihadiri oleh para pejabat dari berbagai UPT KKP pada Regional Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua. Hadir sebagai narasumber dari Kemen PAN-RB Bapak Rosikin, S.Si, M.M., Bapak Irjen KKP, Bapak Inspektur V, dan Bapak Wahjudi Poerwanto (Auditor Madya). Acara ini digelar dengan tujuan untuk updating wawasan mengenai pengendalian gratifikasi dan meningkatkan integritas seluruh pegawai KKP, khususnya dari UPT Regional Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua, sekaligus mendapatkan respon atau umpan balik atas praktek/pelaksanaan pengenalian gratifikasi dan penanganan pengaduan masyarakat, dan merumuskan langkah-langkah untuk peningkatan pelaksanaan pengendalian gratifikasi dan penanganan pengaduan masyarakat di KKP. 

 

Inspektur Jenderal Bapak Dr.Muhammad Yusuf dalam arahannya sekaligus membuka kegiatan Workshop menyampaikan perlunya komitmen pimpinan UPT, dan kemudahan dalam mengakses dan melaporkan gratifikasi. Diharapkan melalui Workshop ini tidak hanya terbentuk Unit-Unit Pengendali Gratifikasi dan Penanganan Pengaduan Masyarakat di tingkat Pusat, namun juga sampai UPT/Satker, sehingga dapat mendukung implementasi Reformasi Birokrasi KKP. Dalam Workshop tersebut disajikan materi tentang kebijakan pengendalian gratifikasi dan penanganan pengaduan masyarakat di lingkungan KKP, berbagai bentuk gratifikasi yang wajib dilaporkan, serta praktik pemanfaatan aplikasi Gratifikasi Online. Pada acara tersebut juga Bapak Irjen berkesempatan menyampaikan penghargaan berupa Apresiasi Pelaporan Gratifikasi kepada UPT yang telah turut serta berpartisipasi dalam pencegahan korupsi melalui gratifikasi.

Itjen Kuat, KKP Hebat. . . !

itjen   06 September 2019   Dilihat : 113



Artikel Terkait: