Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

PELABUHAN PERIKANAN NUSANTARA SUNGAILIAT
DIREKTORAT JENDERAL PERIKANAN TANGKAP
Kilas Berita  
Sosialisasi Kanker Dan Tumor Bersama Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI)

 

          

 

Sungailiat (05/10/2018) - Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia, saat ini lagi gencar-gencarnya mengadakan Sosialisasi Kanker dan Tumor, hal tersebut sehubungan dengan meningkatnya penderita “KANKER” di Indonesia. Data dari berbagai Rumah Sakit menunjukkan bahwa pasien yang datang berobat rata-rata sudah mencapai stadium lanjut, ini diakibatkan oleh minimnya informasi yang diterima oleh masyarakat.

 

Sehubungan dengan hal tersebut PPN Sungailiat bekerja sama dengan Yayasan Sosial Kanker Indonesia (YSKI) mengadakan Sosialisasi guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya Kanker dan Tumor di Balai Pertemuan Nelayan PPN Sungailiat. Kegiatan ini dihadiri oleh ibu-bu Dharma Wanita PPN Sungailiat, staf dan pejabat di lingkungan PPN Sungailiat.

 

Tujuan dari sosialisasi guna meningkatkan kesadaran akan bahaya kanker dan tumor. Dengan didampingi konsultan dari YSKI memaparkan materi tentang pengertian kanker dan tumor, faktor pemicu terjadinya kanker dan tumor, bagaimana cara mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker pada prostat dan kanker rahim yaitu kanker serviks, kanker endometrium, dan kanker ovarium, Bagaimana cara mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker payudara, serta cara sehat dan hemat untuk menghindari diri dari kanker dan tumor.

 

Sosialisasi tersebut disambut antusias peserta yang terlihat dari tingginya antusias para peserta dalam mendengarkan materi penyuluhan dan mengajukan beberapa pertanyaan seputar penyakit kanker dan tumor. "Dengan diadakannya kegiatan Sosialisasi Kanker dan Tumor oleh YSKI diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan sehingga dapat menerapkan gaya hidup sehat dan terhindar dari penyakit mematikan ini,"  ujar salah seorang peserta yang hadir.

 

Salah satu Konsultan Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia, Miharta Melya Muhlis juga menambahkan, “Adapun harapan kami dari kegiatan ini adalah para staf dan pejabat di lingkungan PPN Sungailiat dapat memahami bahaya kanker serta pencegahan kanker dimulai dari diri sendiri dan lingkungan terdekat, hal ini dapat diterapkan dengan menerapkan pola hidup sehat,”  Ungkapnya.

PPN Sungailiat   05 Oktober 2018   Dilihat : 2389



Artikel Terkait: