Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

STASIUN PSDKP PONTIANAK
DIREKTORAT JENDERAL PENGAWASAN SUMBER DAYA KELAUTAN DAN PERIKANAN
Kilas Berita  
Latihan Penyegaran L1 Bagi Awak Kapal Pengawas

Pontianak/30 /07/2019 - Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Awak Kapal Pengawas,Ditjend PSDKP melalui Direktorat Pemantauan dan Operasi Armada (POA) bekerja sama dengan Kolat Koarmada I TNI Angkatan Laut mengadakan Latihan Penyegaran L1 bagi Awak Kapal Pengawas (AKP).

Latihan ini berlangsung selama tiga hari dimulai tanggal 30 Juli 2019 sampai dengan 1 Agustus  2019 di Stasiun PSDKP Pontianak. Kegiatan ini diikuti 38 peserta yang terdiri atas 36 Awak Kapal Pengawas HIU Macan 01 dan Hiu 11 serta 2 Operator Speedboat.

Berbagai materi penyegaran diberikan oleh Kolat Koarmada I yang dibawakan oleh Mayor Provid. Materi berlangsung di dalam kelas serta praktek di lapangan. Materi seperti penanggulangan kebakaran, pengenalan senjata tingkat lanjut, pelatihan baris berbaris dan berbagai materi lainnya yang bertujuan untuk menyegarkan kembali pengetahuan para Awak Kapal Pengawas.

Selain sebagai kegiatan latihan kegiatan ini juga sebagai sarana refreshing bagi para awak kapal yang sehari – hari bertugas di lautan, diharapkan dengan kegiatan ini para Awak Kapal Pengawas menjadi lebih fresh dan bersemangat sebelum kembali melaksanakan tugas menjaga kedaulatan sumber daya kelautan dan perikanan Negara Republik Indonesia.

lukman hakim   02 Agustus 2019   Dilihat : 386



Artikel Terkait: