Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

DIREKTORAT JENDERAL PENGAWASAN SUMBER DAYA KELAUTAN DAN PERIKANAN

Kilas Berita  
DITJEN. PSDKP SUSUN LAPORAN KEUANGAN 2018

Bogor, (9/07) – Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyelenggarakan pertemuan dalam rangka penyusunan laporan keuangan dan pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) Tahun 2018. Kegiatan yang dilaksanakan di Bogor Jawa Barat pada 9-12 Juli 2018 secara resmi dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal PSDKP Nilanto Perbowo.

Kegiatan yang dihadiri oleh Inspektur Jenderal KKP, para Pejabat Eselon II Direktorat Jenderal PSDKP, para Instruktur dari Kementerian Keuangan dan Biro Keuangan KKP, Tim Reviu Itjen KKP, serta para Operator SAIBA dan SIMAK BMN dari Satker Pusat, UPT dan Daerah, dilaksanakan dalam mengkonsolidasikan laporan keuangan dan BMN untuk menjamin kebenaran dan kesesuaian data, menyamakan data realisasi anggaran pada BMN serta mempercepat kesiapan dan akurasi data dalam rangka penyusunan dan penyampaian laporan keuangan Direktorat Jenderal PSDKP.

Sementara Plt. Direktur Jenderal PSDKP dalam sambutannyaa menyampaikan bahwa kegiatan rekonsiliasi keuangan mempunyai nilai yang sangat penting dan strategis untuk mendukung pengelolaan anggaran yang akuntabel dan sesuai peraturan perundang-undangan. Lebih lanjut, Plt. Direktur Jenderal PSDKP juga menyampaikan bahwa laporan keuangan yang disusun ini merupakan wujud pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran yang dikelola oleh instansi pemerintah sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 17 tahun 2003 tentang Keuangan Negara dan Undang-Undang Negara Nomor 15 tahun 2017 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2018. Oleh karena itu, laporan keuangan hendaklah disusun secara akurat, transparan, akuntabel dan tepat waktu berdasarkan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP). (hms).

djpsdkp   16 Juli 2018   Dilihat : 793



Artikel Terkait:
Website Security Test