Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

LOKA PENGELOLAAN SD PESISIR & LAUT SORONG
DIREKTORAT JENDERAL PENGELOLAAN RUANG LAUT
Kilas Berita  
Dharma Wanita LPSPL Sorong Bergerak

 

Kota Sorong (29/04), Dharma Wanita LPSPL Sorong melakukan kegiatan bhakti sosial dalam rangka meringankan beban masyarakat sekitar kantor LPSPL Sorong yang terdampak Covid-19. Sejak pertama teridentifikasi kasus positif corona pada awal maret lalu di Kota Sorong, roda perekonomianpun terdampak. Perlahan perputaran ekonomi melambat dan mengakibatkan masyarakat semakin sulit mencari pencaharian.

 

Melihat kondisi ini, dalam momen memperingati Hari Kartini sekaligus awal ramadhan 1441 H, Dharma Wanita LPSPL Sorong tergerak untuk membantu mengurangi tekanan ekonomi yang dirasakan dengan memberikan paket bantuan sembako. Paket sembako ini terkumpul 42 paket secara swadaya. Masing-masing paket terdiri dari 3 kg beras, 10 butir telur, 10 bungkus mie instan, 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya yang diserahkan kepada pedagang kecil, masyarakat terkena PHK, tukang ojek dan juga janda lansia.

 

Kegiatan ini juga sebagai awalan dari kegiatan kepedulian pegawai LPSPL Sorong, Ditjen PRL kepada masyarakat yang akan dilaksanakan serempak mulai 30 April 2020 oleh seluruh pegawai lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan membagi nasi bungkus berlauk ikan ke masyarakat yang membutuhkan saat menjelang waktu berbuka puasa dengan tema #MakanIkan #LawanCorona. Keluarga besar Loka Pengelolaan Sumber daya Pesisir dan Laut Sorong ikut melaksanakan kegiatan dimulai dari kantor Merauke LPSPL Sorong dengan membagikan 100 bungkus nasi ikan sebagai bagian 15.000 bungkus nasi ikan yang ditargetkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Direncanakan kegiatan dilaksanakan selama 20 hari bergantian antara kantor di Kota Sorong, Ambon dan Merauke. [FNH-SBW/LPSPLSorong] #LPSPLSorong #Bersinar #DjPRLKeren

 

lpsplsorong   30 April 2020   Dilihat : 226



Artikel Terkait: