Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

LOKA PENGELOLAAN SD PESISIR & LAUT SERANG
DIREKTORAT JENDERAL PENGELOLAAN RUANG LAUT
Kilas Berita  
LPSPL Serang Hadiri Pembahasan Rancangan Penetapan Kawasan Konservasi di Provinsi Lampung

Bogor, 23 Mei 2023. LPSPL Serang menghadiri Rapat Pembahasan Rancangan Keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan tentang Kawasan Konservasi di Provinsi Bali, Provinsi Lampung, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Gorontalo, dan Provinsi Sulawesi Utara. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Biro Hukum Sekertariat Jenderal KKP secara hybrid baik luring di Hotel Royal Padjajaran maupun daring melalui media zoom meeting. Peserta dalam rapat ini diantaranya perwakilan dari masing-masing eselon 1 KKP, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi yang dibahas, dan Lembaga Swadaya Masyarakat Wildlife Conservation Society Sulawesi Utara.

Kegiatan dibuka dengan sambutan Koordinator SDM Aparatur, Hukum, dan Organisasi DJPRL Bapak Ir. Gustiawirman, M.Sc. dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini termasuk dalam rangka percepatan program prioritas pertama Menteri KP yaitu penambahan luasan kawasan konservasi namun tetap sesuai dengan PERMEN KP 31/2020 tentang Pengelolaan Kawasan Konservasi.

Pembahasan pada Provinsi Lampung terdapat 2 rancangan KepMen KP yaitu, Kawasan Konservasi di Perairan di Wilayah Ngambur Provinsi Lampun dan Kawasan Konservasi di Perairan di Wilayah Pulau Batang dan Pulau Segama Provinsi Lampung
LPSPL Serang memberikan masukan teknis diantaranya:
1. Koreksi penulisan agar disesuaikan dengan KBBI/ketentuan
2. Perlu koreksi pada lampiran peta mengenai urutan penomoran titik batas zona kawasan konservasi Ngambur agar sesuai dengan Kep Dirjen PRL 41/2021 tentang Pedoman Teknis Penyajian Informasi Geospasial Kawasan konservasi yaitu searah jarum jam.

Kegiatan diakhiri dengan kesepakatan melakukan perbaikan draft rancangan agar dapat segera ditetapkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan.

Loka Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut Serang   25 Mei 2023   Dilihat : 46



Artikel Terkait: