Tentang PPID LKKPN Pekanbaru
Selamat Datang Di portal e-PPID LKKPN Pekanbaru
Informasi Publik adalah informasi yang dihasilkan, disimpan, dikelola, dikirim dan/atau diterima oleh badan publik yang berkaitan dengan penyelenggara dan penyelenggaraan negara dan/atau penyelenggara dan penyelenggaraan badan publik lainnya, serta informasi lain yang berkaitan dengan kepentingan publik di lingkungan kementerian Kelautan dan Perikanan, meliputi :
- Terwujudnya Komunikasi dua arah yang harmonis antara penyedia informasi publik dengan pemohon dan pengguna informasi publik;
- Terwujudnya sistem pengintegrasian yang baik antara penyedia informasi publik dengan PPID dalam memberikan pelayanan informasi kepada publik.
Prinsip Pelayanan Informasi Meliputi:
- Informasi publik diberikan dengan mengedepankan prinsip mudah, cepat, dan sederhana;
- Pelayanan informasi publik dilaksanakan melalui satu pintu;
- Penyajian informasi publik yang diberikan kepada pemohon, menyesuaikan dengan jenis dan format yang disediakan PPID.
Jenis Informasi Publik di lingkungan LKKPN Pekanbaru Kementerian Kelautan dan Perikanan meliputi:
A. Informasi Berkala
Informasi Publik Yang Wajib Diumumkan Secara Berkala
Informasi Tentang Profil LKKPN Pekanbaru:
Sejarah
Visi dan Misi
Profil Pejabat | Sumber Daya Manusia
Tugas dan Fungsi
Ringkasan Informasi tentang program dan / atau kegiatan yang sedang dijalankan lingkup LKKPN Pekanbaru:
Agenda penting terkait pelaksanaan kegiatan | Laporan Berita
Program Prioritas Ditjen DJPKRL lingkup LKKPN Pekanbaru (lihat)
Bantuan Pemerintah Pieh | Anambas
Ringkasan informasi tentang kinerja LKKPN Pekanbaru (lihat)
Ringkasan laporan keuangan (lihat)
Ringkasan laporan akses informasi publik (lihat)
Informasi tentang peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan yang mengikat dan/atau berdampak bagi publik yang dikeluarkan oleh LKKPN Pekanbaru (lihat)
Informasi tentang hak dan tata cara memperoleh Informasi Publik (lihat), serta tata cara pengajuan keberatan informasi (lihat)
Informasi tentang tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran yang dilakukan baik oleh pejabat kementerian maupun pihak yang mendapatkan izin atau perjanjian kerja dari kementerian (lihat)
Informasi tentang pengumuman pengadaan barang dan jasa (lihat)
Informasi tentang prosedur peringatan dini dan prosedur evakuasi keadaan darurat di LKKPN Pekanbaru (lihat)
B. Informasi Setiap Saat
Informasi Yang Wajib Tersedia Setiap Saat
Daftar Informasi Publik Ditjen PKRL (lihat)
Informasi tentang peraturan, keputusan dan/atau kebijakan LKKPN Pekanbaru (lihat)
Informasi tentang organisasi, administrasi, kepegawaian, dan keuangan LKKPN Pekanbaru
Surat-surat perjanjian dengan pihak ketiga berikut dokumen pendukungnya (lihat)
Surat menyurat pimpinan atau pejabat Badan Publik dalam rangka pelaksanaan tugas, fungsi, dan wewenangnya (lihat)
Persyaratan perizinan, izin yang diterbitkan dan/atau dikeluarkan berikut dokumen pendukungnya, dan laporan penaatan izin yang diberikan (lihat)
Data perbendaharaan atau inventaris (lihat)
Rencana strategis dan rencana kerja LKKPN Pekanbaru (lihat)
Agenda kerja pimpinan satuan kerja (lihat)
Informasi mengenai kegiatan pelayanan Informasi Publik (lihat)
Jumlah, jenis, dan gambaran umum pelanggaran yang ditemukan dalam pengawasan internal serta laporan penindakannya (tidak ada)
Jumlah, jenis, dan gambaran umum pelanggaran yang dilaporkan oleh masyarakat serta laporan penindakannya (tidak ada)
Daftar serta hasil-hasil penelitian yang dilakukan (lihat)
Peraturan perundang-undangan yang telah disahkan (lihat) beserta kajian akademiknya (lihat)
Informasi dan kebijakan yang disampaikan pejabat publik dalam pertemuan yang terbuka untuk umum (lihat)
Informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala dalam DIP DJPKRL - Info Rehabilitasi Karang, Kerusakan Karang, Sebaran Mamalia, Sebaran Bantuan KOMPAK (lihat)
Informasi Publik lain yang telah dinyatakan terbuka bagi masyarakat berdasarkan mekanisme keberatan dan/atau penyelesaian sengketa (lihat)
Informasi tentang standar pengumuman Informasi (lihat)
C. Informasi Serta Merta
Informasi Yang Wajib Diumumkan Secara Serta-Merta
Informasi bencana alam (lihat)
Informasi keadaan bencana nonalam (lihat | Info BPBD Riau)
Informasi bencana sosial (lihat)
Informasi tentang jenis, persebaran dan daerah yang menjadi sumber penyakit yang berpotensi menular (lihat)
Informasi tentang racun pada bahan makanan yang dikonsumsi oleh masyarakat (tidak ada)
Informasi tentang rencana gangguan terhadap utilitas publik (lihat)
D. Informasi yang Dikecualikan
Selengkapnya dapat diunduh di sini
Mekanisme, Tata Cara dan Jadwal Permohonan Data Informasi dan Dokumentasi
Jika membutuhkan Permohonan Informasi dan Dokumentasi dari PPID LKKPN Pekanbaru :
- Dapat mendaftar online melalui PPID Pusat KKP dalam laman ppid.kkp.go.id atau;
- Dapat dilakukan pengajuan langsung ke PPID LKKPN Pekanbaru dengan mengunduh formulir yang dapat diunduh (Permohonan Informasi PPID) dan mengajukan permohonan langsung kepada internal LKKPN dapat dikirimkan melalui email (lkkpn.pekanbaru@kkp.go.id) atau kirim permohonan via WA Hotline (0811666642) atau Petugas PPID Data dan Informasi WA (082124749148).
Jika informasi dan dokumentasi yang diterima kurang/tidak sesuai dari PPID LKKPN Pekanbaru :
- Dapat menyanggah online melalui PPID Pusat KKP dalam laman ppid.kkp.go.id atau;
- Dapat dilakukan pengajuan keberatan langsung ke PPID LKKPN Pekanbaru dengan mengunduh formulir yang dapat diunduh (Keberatan Informasi PPID) dan mengajukan permohonan langsung kepada internal LKKPN dapat dikirimkan melalui email (lkkpn.pekanbaru@kkp.go.id) atau permohonan via WA Hotline (0811666642) atau Petugas PPID Data dan Informasi WA (082124749148).
Sekretariat PPID LKKPN Pekanbaru
Jalan Budi Luhur. Kelurahan Mentangor. Kecamatan Tenayan Raya. Pekanbaru Riau.
Hubungi Hotline LKKPN Pekanbaru : 0811666642
email lkkpn.pekanbaru@kkp.go.id
Jadwal pelayanan PPID
Hari |
Jam Layanan |
Senin – Kamis |
7.30 – 16.00 WIB |
Jumat |
7.30 – 16.30 WIB |
Pertanyaan, keluhan dan permohonan data informasi & dokumentasi akan ditanggapin maksimal 5 hari sejak pengajuan.
Surat Keputusan Kepala LKKPN Pekanbaru
No | Jenis Surat Keputusan | Tahun 2020 | Tahun 2021 | Tahun 2022 | Tahun 2023 | Tahun 2024 |
1. | SK Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi | unduh | unduh | unduh | unduh | unduh |
2. | SK Penyelenggaraan Layanan Informasi Publik | unduh | unduh | unduh |
Pakta Komitmen PPID LKKPN Pekanbaru 2023
Struktur PPID LKKPN Pekanbaru 2023
Nama Profil Pejabat PPID 2023
No | Nama | Jabatan | Profil Petugas |
1. | Dr. Rahmat Irfansyah, S.P, M.Si | Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi UPT LKKPN Pekanbaru |
|
2. | Muhammad Lukman Faishol, S.H | Sekretariat PPID |
|
3. | Wahyudi Andrito, S.Pi, M.Si | Bidang Penyusunan Daftar Informasi Publik |
|
4. | Muhammad Faisal Siddiq, S.T | Bidang Data dan Informasi |
|
5. | Nadia Amalina Daniel, S.Pi | Ketua Tim Kerja Perlindungan Pelestarian |
|
Maklumat Pelayanan PPID
Standar Pelayanan PPID dan SOP LKKP Pekanbaru 2023
No. | Jenis Dokumen | Tautan Unduh |
1. | Juklak Standar Pelayanan PPID | Unduh |
2. | SOP Permohonan Informasi | Unduh |
3. | SOP Pengujian Konsekuensi | Unduh |
4. | SOP Pemutakhiran Dafar Informasi Publik | Unduh |
5. | SOP Pendokumentasian Informasi Publik | Unduh |
LHKPN & LHKASN Pegawai LKKPN Pekanbaru Unduh
Survey Kepuasan PPID LKKPN Pekanbaru Isi Survey & Lihat Hasil Survey
Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik LKKPN No-3 se KKP Tahun 2022