Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

LOKA KAWASAN KONSERVASI PERAIRAN NASIONAL PEKANBARU
DIREKTORAT JENDERAL PENGELOLAAN RUANG LAUT
Kilas Berita  
Dalam Rangka Monitoring Kegiatan Penyaluran Bantuan Pemerintah Tahun 2022, LKKPN Pekanbaru Mengikuti Kegiatan Pemantauan, Evaluasi dan Pelaporan Bantuan Pemerintah Triwulan II Tahun 2022

(Padang, 04/07) Dalam rangka penyaluran Bantuan Pemerintah Tahun 2022 yang efektif, LKKPN Pekanbaru mengikuti kegiatan pemantauan, evaluasi dan pelaporan Bantuan Pemerintah Triwulan II Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Sekretariat Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut, Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Dalam kesempatan yang dihadiri oleh jajaran pegawai yang menjadi pelaksana maupun penanggung jawab penyaluran Bantuan Pemerintah di lingkup Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut itu dipaparkan progres pelaksanaan dari penyaluran Bantuan Pemerintah di setiap Satuan Kerja. Bantuan Pemerintah yang berupa KOMPAK, Pugar, Penanaman Mangrove, Pengolahan Sampah, Vegetasi Pantai, Ekonomi kreatif dan lainnya sudah terlaksana beberapa progresnya di setiap satuan kerja.

 

LKKPN Pekanbaru sendiri telah menyelesaikan kegiatan penyaluran Bantuan Pemerintah berupa Bantuan Konservasi kepada Kelompok Masyarakat Penggerak Konservasi (KOMPAK) sesuai dengan jumlah yang telah ditargetkan, yaitu masing-masing satu kelompok di Wilayah Kerja Kawasan Konservasi Pulau Pieh dan Kawasan Konservasi Kepulauan Anambas. Untuk di Wilayah Kerja Kawasan Konservasi Pulau Pieh, LKKPN Pekanbaru telah menyalurkan bantuan kepada KOMPAK Peduli Pulau Pandan Lestari (P3L) Kota Padang pada hari Rabu, 15 Juni 2022 berupa kapal dan perlengkapannya dengan nilai sebesar Rp.99.699.645,- (sembilan puluh sembilan juta enam ratus sembilan puluh sembilan ribu enam ratus empat puluh lima rupiah). Sedangkan untuk di Wilayah Kerja Kawasan Konservasi Kepulauan Anambas, LKKPN Pekanbaru telah menyalurkan bantuan kepada KOMPAK Penyu Jemaja Lestari pada hari Selasa, 21 Juni 2022 berupa kapal dan perlengkapan monitoring dengan nilai sebesar Rp.99.247.875,- (sembilan puluh sembilan juta dua ratus empat puluh tujuh ribu delapan ratus tujuh puluh lima rupiah).

Dengan telah disalurkannya Bantuan Konservasi tersebut, itu artinya LKKPN Pekanbaru telah ikut melaksanakan upaya percepatan efektifitas pengelolaan Kawasan Konservasi. Selain itu juga melibatkan masyarakat untuk terlibat dalam mewujudkan cita-cita konservasi bersama.

Loka Kawasan Konservasi Perairan Nasional (LKKPN) Pekanbaru   04 Juli 2022   Dilihat : 41



Artikel Terkait: