Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

LOKA KAWASAN KONSERVASI PERAIRAN NASIONAL PEKANBARU
DIREKTORAT JENDERAL PENGELOLAAN RUANG LAUT
Kilas Berita  
Loka KKPN Pekambaru ikuti Verifikasi Aplikasi E-Monev Bappenas Triwulan III TA. 2021

Pekanbaru (14/10), Pada hari Selasa s.d Kamis Tanggal 12-14 Oktober 2021 Loka KKPN Pekanbaru mengikuti kegiatan Verifikasi aplikasi e-monev Bappenas Triwulan III melalui zoom meeting yang diselenggarakan oleh Sekretariat Ditjen PRL (Sesditjen PRL). Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh Dr. Hendra Yusran Siry, S.Pi., M.Sc. selaku Sekretaris Ditjen PRL dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Biro Perencanaan KKP.

 

 

Dalam arahannya Sesditjen menyampaikan bahawa para operator emonev di masing-masing satuan kerja diharapkan sudah selesai melakukan input data sebelum verifikasi dengan Sesditjen PRL. Hal tersebut bertujuan agar tim Setditjen PRL lebih mudah membimbing dan mengoreksi apabila ada satker yang kesulitan dalam proses entry data. Pemeriksaan yang dilakukan mencakup realisasi anggaran dan progress realisasi fisik pada setiap komponen dan Rincian Output (RO).

 

 

Loka KKPN Pekanbaru telah melakukan entry data dan telah diverifikasi oleh tim Setditjen PRL. Realisasi Anggaran LKKPN Pekanbaru periode s.d September 2021 sebesar Rp. 9.283.800.532 (76,66%) dengan rincian pada Program Perlindungan dan Pemanfaatan Kawasan Konservasi dan Keanekaragaman adalah sebesar Rp. 3.590.578.351 (73,56%), sedangkan pada program Dukungan Manajemen realisasi anggaran mencapai Rp. 5.693.222.181 (78,76%). Total realisasi fisik kumulatif mencapai 90,58%. Kendala yang dialami oleh tim monev LKKPN Pekanbaru pada Triwulan III ini adalah terdapat perbedaan data realisasi pada SAS dan OMSPAN. Untuk menyelesaikan masalah tersebut bendahara melakukan klarifikasi dan koreksi data ke KPPN Pekanbaru.

Loka Kawasan Konservasi Perairan Nasional (LKKPN) Pekanbaru   14 Oktober 2021   Dilihat : 51



Artikel Terkait: