Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

LOKA KAWASAN KONSERVASI PERAIRAN NASIONAL PEKANBARU
DIREKTORAT JENDERAL PENGELOLAAN RUANG LAUT
Kilas Berita  
Arsip Konsultasi KK016

ID

:

KK016

Nama Pengguna Layanan

:

Apin

Pekerjaan

:

-

Tanggal Konsultasi

:

4 Februari 2021

Lokasi Layanan

:

Online

Petugas Layanan

:

Admin

Substansi Konsultasi

:

Apakah pupuk kimia yang diaplikasikan di kebun yang terbawa hujan membuat ikan nila mati dikolam?

Hasil dan Tindak Lanjut

:

Yth. Sdr Apin

Terima kasih telah menunggu jawaban atas konsultasi. Berdasarkan saran dari kami kemungkinan besar bisa terjadi sesuai yang saudara tanyakan. Ikan memiliki habitat hidup yang perlu dipastikan kandungan airnya, seperti ikan nila yang termasuk jenis ikan budidaya bisa jadi terdapat intervensi khusus agar tidak mati dan dipastikan tidak tercemar bahan kimia. Perlu diperhatikan letak pemberian pupuk dengan kolam budidaya. karena jika jarak tidak diatur, jika terkena air hujan dapat mencemari kolam. Namun, untuk lebih detailnya perlu diuji konsentrasi dan kandungan air kolam ikan nila tersebut untuk mengetahui penyebab utama kematian ikan.

Terima kasih,


Perlu kami sampaikan bahwa Loka Kawasan Konservasi Perairan Nasional (LKKPN) Pekanbaru merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Lingkup Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (PRL) Kementerian Kelautan dan Perikanan. Loka Kawasan Konservasi Perairan Nasional (LKKPN) Pekanbaru memiliki fungsi pengelolaan di Kawasan Konservasi Perairan Nasional TWP Pulau Pieh di Sumatera Barat dan Kawasan Konservasi Perairan Nasional (TWP) Kepulauan Anambas di Kepulauan Riau.

Dokumentasi

:

Jawaban atas konsultasi ini juga dapat Bapak/Ibu akses melalui tautan website kami di https://kkp.go.id/djprl/lkkpnpekanbaru/kategori/702-Arsip-Pengaduan-Konsultasi

Loka Kawasan Konservasi Perairan Nasional (LKKPN) Pekanbaru   05 Februari 2021   Dilihat : 254



Artikel Terkait: