Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

BALAI PENGELOLAAN SD PESISIR & LAUT PONTIANAK
DIREKTORAT JENDERAL PENGELOLAAN RUANG LAUT
Kilas Berita  
Dukung Upaya Konservasi Jenis Ikan dan Ekosistemnya, BPSPL Pontianak Serahkan Bantuan Kompak di Desa Sungai Dua Laut

Tanah Bumbu – Sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pesisir khususnya kelompok masyarakat yang yang peduli terhadap konservasi jenis ikan yang dilindungi serta ekosistemnya. Jumat (6/12) Kepala BPSPL Pontianak, Getreda Melsina Hehanussa menyerahkan secara langsung 1 (satu) buah kompresor dan 1 (satu) set alat selam kepada kelompok masyarakat pengawas (Pokmaswas) Karang Indah Lestari di Desa Sungai Dua Laut, Kab. Tanah Bumbu Prov. Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Getreda menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk mendorong peran serta masyarakat dalam hal pelestarian, perlindungan dan pemanfaatan jenis ikan yang dilindungi/tidak dilindungi serta ekosistemnya, yaitu dengan cara mendukung dan mengapresiasi kelompok masyarakat penggerak konservasi (KOMPAK).

Dimana Penetapan Pokmaswas Karang Indah Lestari sebagai salah satu kelompok yang mendapatkan bantuan telah melalui pores panjang, dimulai dari pengusulan kelompok, pengajuan proposal, verifikasi hingga penetapan kelompok sebagai penerima bantuan. Sehingga  nantinya bantuan ini  dapat lebih mempermudah tugas-tugas pokmaswas yang telah berjalan, serta dapat menjadi bernilai guna.

Kepala Desa Sungai Dua Laut  yang sekaligus ketua Pokmaswas Karang Indah Lestari, Muhammad Ayub menyambut positif bantuan yang telah diberikan dan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

Beliau menginginkan kedepannya bantuan ini dapat menjadi pemacu semangat teman-teman di Pokmaswas untuk lebih giat dalam melaksanakan tugasnya, karena bantuan ini bukti nyata kalau Pemerintah dalam hal ini Kementerian Kelautan dan Perikanan peduli pada kegiatan-kegiatan yang telah kita lakukan, sebagai upaya untuk menjaga kelestarian ekosistem pesisir dan laut di Desa Sungai Dua Laut ini.

 

   

 

 

Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut Pontianak   10 Desember 2018   Dilihat : 1693



Artikel Terkait: