Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

BALAI PENGELOLAAN SD PESISIR & LAUT PONTIANAK
DIREKTORAT JENDERAL PENGELOLAAN RUANG LAUT
Kilas Berita  
Lakukan Rapat Pembahasan Laporan Enumerator, BPSPL Pontianak Evaluasi Hasil Pendataan Hiu dan Pari

Pontianak – Dalam rangka mengevaluasi hasil pendataan hiu dan pari yang dilakukan di Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur oleh enumerator BPSPL Pontianak yang ditempatkan di Sungai Kakap, dan PPN Pemangkat (Kalimantan Barat), PP Muara Kintap (Kalimantan Selatan), Serta PPI Manggar (Kalimantan Timur).

 

Kamis (12/6) BPSPL Pontianak mengadakan rapat pembahasan laporan pendataan dan monitoring populasi hiu dan pari bulan Mei dan Juni 2018 yang dihadiri oleh semua pegawai BPSPL Pontianak, termasuk wilker Banjarmasin dan Balikpapan melalui video conference dan dipimpin oleh kepala seksi pendayagunaan dan pelestarian, Sy Iwan T Alkadrie.

 

Dari hasil pendataan yang dilakukan enumerator tersebut diketahui, di Kalimantan Barat pada bulan Mei ditemukan 6 jenis hiu dan 8 Jenis Pari yang didaratkan di PP Sungkai Kakap, dan 6 jenis hiu dan 2 jenis Pari yang didaratkan di PPN Pemangkat. Sedangkan pada bulan Juni ditemukan 7 jenis hiu dan 10 jenis pari yang didaratkan di PP Sungkai Kakap dan 6 jenis hiu dan 1 jenis pari yang didaratkan di PPN Pemangkat

 

Sedangkan untuk wilayah Kalimantan Selatan pada bulan Mei ditemukan 6 Jenis Hiu dan 3 jenis pari yang didaratkan di PP Muara Kintap, sedangkan pada bulan juni ditemukan 5 jenis hiu dan 3 jenis pari yang didaratkan di PP Muara Kintap.

 

Dan untuk Kalimantan timur, berdasarkan hasil pendataan, diketahui pada bulan Mei ditemukan 14 Jenis hiu dan 7 jenis pari, sedangkan pada bulan Juni terdapat 15 jenis hiu dan 5 jenis pari yang didaratkan di PPI Manggar. [Apr]

 

  

Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut Pontianak   16 Juli 2018   Dilihat : 1363



Artikel Terkait: