Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

BALAI PENGELOLAAN SD PESISIR & LAUT PONTIANAK
DIREKTORAT JENDERAL PENGELOLAAN RUANG LAUT
Kilas Berita  
Tanamkan Pola Pikir Bermanfaat untuk Kepentingan Bangsa dan Negara

Pontianak (20/9) – Kegiatan Apel Pagi yang dilakukan setiap Hari Senin merupakan salah satu upaya untuk memperkuat koordinasi internal di Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (DJPRL). Apel pagi diikuti oleh seluruh pegawai lingkup DJPRL. Pelaksanaan Apel ini dilakukan secara daring melalui teleconference Zoom.

 

Plt. Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (Dirjen PRL) Pamuji Lestari bertindak sebagai pemimpin Apel Pagi. Beliau menyampaikan adanya surat edaran mengenai penggunaan logo baru Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Penggunaan logo ini akan disematkan pada Pakaian Dinas Harian (PDH) baru yang berwarna putih. Sementara sebelum dibagikan PDH yang baru, para pegawai diharapkan dapat mengenakan baju polos putih pada hari Senin dan Kamis. Sedangkan PDH biru diarahkan untuk tetap disimpan dengan rapi karena menjadi salah satu bagian dari sejarah KKP.

 

Selanjutnya Pamuji Lestari mennyampaikan bahwa penyerapan anggaran mengalami peningkatan sekitar 3% menjadi 64,1%. Harapannya penyerapan anggaran DJPRL dapat mengalami peningkatan secara optimal. Beliau juga menambahkan arahan dari Menteri Kelautan dan Perikanan agar kegiatan pada tahun 2022 dapat direncanakan dengan baik sehingga pada bulan Januari kegiatan sudah dapat dilaksanakan. Pada tahun 2022 akan ada penambahan kegiatan yaitu pemungutan Penerimaan Negara Buka Pajak (PNBP), pengelolaan biota dan non biota, serta perijinan lain.

 

Pada arahannya Pamuji Lestari juga mengingatkan para pegawai untuk segera menuntaskan pengisian MySAPK. Hal ini bersifat wajib bagi para ASN karena akan mempengaruhi proses kenaikan pangkat, mutasi, dan lainnya. Jika terdapat kendala dan pertanyaan terkait pengisian MySAPK dapat dikomunikasikan lebih lanjut.

Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut Pontianak   20 September 2021   Dilihat : 95



Artikel Terkait: