Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

BALAI PENGELOLAAN SD PESISIR & LAUT PONTIANAK
DIREKTORAT JENDERAL PENGELOLAAN RUANG LAUT
Kilas Berita  
BPSPL Pontianak Selenggarakan Rapat Internal Guna Ciptakan Koordinasi yang Padu

Pontianak (22/09) – Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut (BPSPL) Pontianak mengadakan rapat internal lingkup BPSPL Pontianak. Kegiatan diikuti oleh seluruh pegawai BPSPL Pontianak secara virtual menggunakan aplikasi Zoom Meeting. Tujuan kegiatan ini adalah untuk melakukan evaluasi dan perencanaan kegiatan serta menjaring aspirasi dari seluruh pegawai.

 

Rapat dibuka oleh Graziano Raymond selaku Subkoordinator Tata Usaha. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pembahasan terkait progres kegiatan di BPSPL Pontianak. Selain itu, ada beberapa hal yang akan disampaikan oleh Kepala BPSPL Pontianak sebagai tindak lanjut arahan dari pimpinan di pusat.

 

Kepala BPSPL Pontianak Andry menyampaikan beberapa hal yang patut disoroti demi keberlangsungan dan kelancaran kegiatan BPSPL Pontianak. Beliau menyampaikan terkait adanya kemungkinan pengadaan pelayanan pada hari Sabtu. Pelaksanaan kegiatan pelayanan harus tetap menerapkan Pelayanan Prima agar tercapai kepuasan pengguna jasa. Selain itu, pentingnya Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) dari pelaku usaha patut diperhatikan. Hal ini sebagai tindak lanjut pemberlakuan verifikasi secara daring. Kendala lain dari pelaksanaan pelayanan adalah keterbatasan pengetahuan teknologi para pelaku usaha. Keterbatasan ini dapat diantisipasi dengan adanya flyer/banner terkait Tata Cara Pengajuan Permohonan sampai dengan Pembayaran PNBP dan sosialisasi.

 

Pada kesempatan ini, Andry memberikan arahannya kepada seluruh pegawai BPSPL Pontianak untuk mengisi laporan kesehatan pegawai pada aplikasi StafQu untuk pemantauan kondisi kesehatan para pegawai dan keluarga dan/atau orang sekitar. Hal lain yang perlu diperhatikan oleh para pegawai adalah adanya pembatasan cuti. Pembatasan cuti tercakup pada dalam Surat Edaran Nomor B.557/SJ/KP.710/IX/2021 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 di Lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan per tanggal 21 September 2021. Para pegawai dimohon untuk bijak dalam menyikapi pemberlakuan Surat Edaran ini.

 

Para pegawai juga diingatkan untuk melakukan cut off SKP semester 1 sesuai arahan Sekretariat Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut. Hal ini untuk menghindari hasil penilaian buruk bagi pegawai yang bersangkutan. Selain itu, para pegawai juga diingatkan untuk melakukan PDM pada aplikasi MySAPK. Pengisian ini akan mempengaruhi penilaian kepegawaian Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Kepegawaian Negara (BKN).

 

Tindak lanjut dari rapat ini adalah pelaksanaan pelayanan di BPSPL Pontianak akan dilakukan evaluasi dan perbaikan demi meningkatkan kepuasan dari para pengguna jasa. Semua pegawai diharapkan dapat mematuhi semua peraturan yang berlaku.

Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan Laut Pontianak   22 September 2021   Dilihat : 119



Artikel Terkait: