Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

BALAI PENGELOLAAN SD PESISIR & LAUT MAKASSAR
DIREKTORAT JENDERAL PENGELOLAAN RUANG LAUT
Kilas Berita  

SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT


 

Formulir Survei Kepuasan Masyarakat (SKM)

Melalui   Undang-Undang   Nomor   25  Tahun   2009   tentang   Pelayanan Publik dan Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan  Undang-Undang  Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, mengamanatkan  kepada seluruh institusi  pemerintahan,  baik di tingkat pusat maupun daerah, untuk melakukan Survei Kepuasan Masyarakat   sebagai  tolak  ukur  keberhasilan   penyelanggaraan pelayanan.  Kedua produk hukum tersebut secara tersurat menegaskan bahwa kepuasan  masyarakat  merupakan  ukuran untuk menilai kualitas layanan publik. Sebagai tindak lanjut dari kedua peraturan tersebut, Kementerian  Pendayagunaan  Aparatur Negara dan Reformasi  Birokrasi telah menetapkan  Peraturan  Menteri Pendayagunaan  Aparatur  Negara dan Reformasi  Birokrasi Nomor 16 Tahun 2014 tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  tersebut  menjadi  acuan  bagi  pemerintah  pusat  dan  daerah untuk  mengevaluasi  penyelanggaraan  pelayanan  publik  sekaligus sebagai alat untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik.

Untuk mewujudkan visi dan upaya perbaikan kinerja layanan secara berkelanjutan, maka BPSPL Makassar melalui Tim Pelayanan Publik melakukan Survei Kepuasan Masyarakat yang ditujukan bagi pengguna layanan secara periodik.

 

Untuk pengisian kuesioner silahkan klik link berikut :
https://bit.ly/2uWfuLG


SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT