Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

BALAI PENGELOLAAN SD PESISIR & LAUT DENPASAR
DIREKTORAT JENDERAL PENGELOLAAN RUANG LAUT
Kilas Berita  

Penilaian Kepuasan Terhadap Pelayanan


BPSPL Denpasar memiliki tugas-tugas pelayanan terhadap masyarakat yang merupakan pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, Diantara pelayanan yang diberikan adalah pemberkan surat rekomendasi jenis ikan dilindungi (hiu/pari). Sekitar 80-an orang pengusaha dan perusahaan hingga saat ini telah menerima pelayanan tersebut. Pelayanan yang terbaik harus diberikan kepada mereka sesuai dengan amanat undang-undang pelayanan publik. Dalam rangka itu BPSPL Denpasar telah melakukan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM). Dari SKM ini dapat diketahui profil pengguna layanan, persepsi mereka dan keluhan serta saran perbaikannya.

 

SKM dilaksanakan berdasarkan ketentuan dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat. Sasaran SKM meliputi peningkatan partisipasi masyarakat pengguna pelayanan untuk menilai kualitas pelayanan, peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan kreativitas, dan pengukuran tingkat kepuasan masyarakat terhadap layanan.Unsur-unsur yang disurvei adalah persyarakat pelayanan; sistem, mekanisme dan prosedur, waktu penyelesaian pelayanan, biaya/tarif, produk spesifikasi jenis pelayanan, kompetensi pelaksana, perilaku pelaksana, dan sarana. SKM dilaksanakan dalam jangka waktu tertentu, setiap tiga bulan, enam bulan atau setahun sekali. Hasil SKM dipublikasikan kepada masyarakat.

 

Berikut dokumen pelaksanaan SKM di Kantor BPSPL Denpasar pada tahun 2019:

A. Hasil Survei Kepuasan Masyarakat

  1. Laporan Hasil Survei Triwulan I
  2. Kuisioner Survei Triwulan I
  3. Rekapitulasi Hasil Survei Triwulan I 
  4. Laporan Hasil Survei Triwulan II
  5. Kuisioner Survei Triwulan II
  6. Rekapitulasi Hasil Survei Triwulan II

B. Pengumuman Hasil Survei Kepuasan Masyarakat

  1. Pengumuman Hasil Survei Triwulan I
  2. Pengumuman Hasil Survei Triwulan II

C. Tindak Lanjut

  1. Tindak Lanjut Hasil Survei Triwulan I
  2. Tindak Lanjut Hasil Survei Triwulan II

 

Survey Kepuasan Masyarakat 2019

01. Laporan Hasil Survey Kepuasan Masyarakat TRW I Tahun 2019

01. Laporan Tindak Lanjut Survei Kepuasan Masyarakat TRW I Tahun 2019

01.a.Kuesioner Survei Kepuasan Masyarakat TRW I Tahun 2019

01.b.Rekap Hasil Survei Kepuasan Masyarakat TRW I Tahun 2019

02. Laporan Hasil Survei Kepuasan Masyarakat TRW II Tahun 2019

02.a.Kuesioner Survei Kepuasan Masyarakat TRW II Tahun 2019

02.b.Rekap Hasil Survei Kepuasan Masyarakat TRW II Tahun 2019

VI.3.B_1 Pengumuman Hasil Survei Kepuasan Masyarakat TRW I Tahun 2019

VI.3.B_2 Pengumuman Hasil Survei Kepuasan Masyarakat TRW II Tahun 2019