Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

BALAI PENGELOLAAN SD PESISIR & LAUT DENPASAR
DIREKTORAT JENDERAL PENGELOLAAN RUANG LAUT
Kilas Berita  

Pengaduan Masyarakat


BPSPL Denpasar telah mengimplementasikan seluruh kebijakan pengaduan masyarakat sesuai dengan yang ditetapkan organisasi, berupa penetapan personil penanganan pengaduan dan sarana pengaduan sebagai berikut :

Usulan Pejabat Pengelola Pengaduan BPSPL Denpasar Tahun 2019

SK Tim Penanganan Pengadaan Admin Koordinator & Adm Penghubung

SK Tim Penanganan Pengaduan BPSPL Denpasar Tahun 2019 

Perubahan SK Tim Penanganan Pengaduan BPSPL Denpasar Tahun 2019

BPSPL Denpasar menetapkan  SOP penanganan pengaduan dan pelaporan pengaduan yang berpedoman pada Permen KP Nomor 44 Tahun 2018 tentang Penanganan Pengaduan di lingkungan KKP sebagai berikut :

SOP Pelaporan Pengaduan

SOP Pengelolaan Pengaduan

SOP 716 Tata Cara Penanganan Penyu

SOP 715 Tata Cara Penanganan Masalah Pesisir

SOP 714 Tata Cara Penanganan Mamalia Hiu Paus Terdampar

SOP 712 Tata Cara Penerimaan Info Penanganan Jenis Ikan

Sarana prasarana pengaduan yang tersedia di BPSPL Denpasar yaitu: kotak pengaduan, layanan pengaduan web BPSPL Denpasar, Nomor Pengaduan 0811-3863854 dan Aplikasi Lapor serta SMS Lapor ke 1708, email pengaduan (pengaduan.bpspldenpasar@kkp.go.id) dengan dokumen sebagai berikut Dokumentasi Sarana Pengaduan

Dalam rangka monitoring dan evaluasi penangnan pengaduan masyarakat, BPSPL Denpasar menyusun Laporan secara berkala setiap bulan. Seluruh hasil evaluasi  atas penanganan pengaduan masyarakat telah ditindaklanjuti dengan bukti dokumen tindak lanjut terlampir sebagai berikut :

Laporan Evaluasi Pengaduan Masyarakat Bulan Januari 2019

Laporan Evaluasi Pengaduan Masyarakat Bulan Februari 2019.pdf

Laporan Evaluasi Pengaduan Masyarakat Bulan Maret 2019.pdf

Laporan Evaluasi Pengaduan Masyarakat Bulan April 2019.pdf

Laporan Evaluasi Pengaduan Masyarakat Bulan Juni 2019.pdf

Laporan Evaluasi Pengaduan Masyarakat Bulan Juli 2019.pdf

Laporan Evaluasi Pengaduan Masyarakat Bulan Agustus 2019.pdf

Dalam rangka internalisasi Penanganan Pengaduan, BPSPL Denpasar melakukan inovasi dalam evaluasi atas internalisasi melalui Kuis Online yang dilaksanakan saat briefing pagi dengan hasi sebagai berikut Bukti Inovasi Internalisasi Pengaduan Masyarakat dan Hasil Kuis Online 1 Agustus 2019 Penanganan Pengaduan.

 

Link Dokumen Pengaduan Masyarakat Tahun 2020:

https://drive.google.com/drive/folders/1lnToOwXpaEPC1z85BMLauIYmrHcu02qg