Indonesia   |   English  
Saran Dan Pengaduan

BALAI KAWASAN KONSERVASI PERAIRAN NASIONAL KUPANG
DIREKTORAT JENDERAL PENGELOLAAN RUANG LAUT
Kilas Berita  
Workshop Pengelolaan Bantuan Pemerintah

 

 

Yogyakarta – (30/03) Balai Kawasan Konservasi Perairan Nasional (BKKPN) Kupang mengikuti kegiatan workshop pengelolaan bantuan pemerintah. Dalam workshop tersebut disampaikan beberapa informasi penting seperti capaian pemulihan ekonomi nasional tahun 2021 berupa ketahanan pangan dan padat karya di 27 provinsi dan 69 kabupaten/kota. Capaian Dirjen PRL sendiri mendapat nilai sebesar 88,5 untuk 4 bentuk bantuan pemerintah yaitu Bantuan Kompak, nursery mangrove, tracking mangrove dan washing plant.

Sebanyak 45 ribu kelompok masih menjadi tugas penyuluh kelautan dan perikanan untuk didampingi sehingga terdapat peningkatan kelas kelompok di sektor kelautan dan perikanan. Para Penyuluh Kelautan dan Perikanan diharapkan dapat segera memverivikasi kelompok-kelompok agar segera mendapatkan bantuan pemerintah.

Informasi terkait alokasi anggaran bantuan pemerintah juga disampaikan dalam rapat tersebut, dengan metode pengalokasian anggaran dapat melalui RKP, Renstra/Renja K/L, RKA-K/L dengan amanat dari UU terkait Bantuan Pemerintah. Terkait dengan Juknis tidak perlu dibuat pertahun kecuali terdapat perubahan aturan-aturan yang belum tercantum dalam juknis lama. Jenis penerima bantuan pemerintah juga disampaikan dalam workshop tersebut, dimana terdapat 6 jenis bentuk bantuan pemerintah. Kegiatan workshop kemudian dilanjutkan dengan praktek penginputan Kartu Pelaku Usaha Kelautan dan Perikanan bagi calon penerima bantuan pemerintah tahun 2022.

Balai Kawasan Konservasi Perairan Nasional Kupang   30 Maret 2022   Dilihat : 65



Artikel Terkait: